Share

Cari Tempat Sejuk di Bantul, Main ke Air Terjun Ledok Pokoh Aja!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 18 April 2017 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 18 406 1670668 cari-tempat-sejuk-di-bantul-main-ke-air-terjun-ledok-pokoh-aja-u1uMX2yHxW.JPG Air Terjun Ledok Pokoh, Bantul (foto: Instagram/@diah_anindita)

KAWASAN Bantul di Jawa Tengah selama ini terkenal dengan wisata pantainya, namun ada juga lho air terjun yang wajib Anda sambangi ketika pergi ke sini. Misalnya saja Air Terjun Ledok Pokoh.

Pesona yang ditawarkan dari air terjun ini adalah kemurnian air yang sangat jernih dan sejuk. Air itu juga mengalir dengan tenang di tangga-tangga air terjun yang memiliki ketinggian sedang sehingga aman untuk Anda rasakan.

Late post.. #lepo #ledokpokoh #jogjakarta #yogyakarta #waterfall #explorejogja

A post shared by Rara Awitya Renanthera (@awitya_rara2) on Feb 26, 2017 at 5:25am PST

Dari beberapa tangga air terjun, di bagian bawah Anda akan menemukan kolam alami yang bisa digunakan untuk berendam. Debit air terjun di sana sangat rendah, sehingga akan membuat Anda berasa sedang dipijat ketika berendam.

Banyak wisatawan juga menyempatkan kunjungan mereka dengan berenang, dan merasakan kesejukan air murni tersebut. Di sana juga pesona alamnya luar biasa di mana pemandangan hijau dari pepohonan akan memanjakan perjalanan Anda selama di sana.

Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan juga sudah cukup memadai dengan adanya kamar mandi umum, serta sudah tersedia warung makan yang bisa memanjakan perut lapar Anda seusai berenang.

Biaya masuk air terjun sekitar Rp5 ribu, Anda juga bisa memarkirkan kendaraan Anda di lahan yang sudah disediakan. Kesejukan segenap akan memanjakan mata Anda ketika tiba di sana.

Untuk menuju air terjun Ledok Pokoh ini Anda harus pergi ke kecamatan Dlingo melewati jalan Imogiri kemudian menuju Kebun Buah mangunan. Selama perjalanan, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk saja deh.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini