Share

Indahnya Pesona Hutan Pinus Mangunan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 19 April 2017 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 18 406 1670897 indahnya-pesona-hutan-pinus-mangunan-WuIh5gSqrW.JPG Hutan Pinus Mangunan, Bantul (Foto: Instagram/@alfiwdy06)

JIKA Anda hendak pergi ke kawasan Bantul, Jawa Tengah, jangan lupa untuk menyambangi Hutan Pinus Mangunan yang menghadirkan pemandangan bak film twilight.

Adanya pepohonan pinus yang bertengger di sana akan memanjakan liburan Anda semakin romantis, dan juga syahdu. Terlebih, jika Anda pergi bersama keluarga, atau pun teman.

Anda bisa menikmati pesona alam luar biasa di Jawa Tengah, yang sangat sejuk, dan damai. Suara sunyi bahkan akan memanjakan Anda ketika berada di tengah hutan pinus Mangunan tersebut.

Indahnya sungguh luar biasa, Anda juga jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga menggunakan kamera terbaik Anda. Sebab, pohon-pohon itu sangat instagenik, dan juga ciamik sekali.

Fasilitas yang bisa Anda gunakan di sana, Anda bisa mendirikan kemah, atau alas tidur di batang-batang pepohonan yang membuat Anda betah berlama-lama di sana. Sejuknya udara juga membuat pemikiran semakin segar selama liburan.

Kelebihannya, tiket masuk untuk menuju hutan pinus Mangunan juga tidak dipungut biaya. Hanya saja untuk kendaraan harus membayar sebesar Rp 5 ribu, keamanan tentu sudah terjamin.

Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan pohon saja, tetapi di sana juga ada sebuah mata air yang dipercaya sebagai tempat bersemedi Sultan Agung Hanyakrakusuma, hingga saat ini lokasi itu menjadi tempat ziarah dan tempat agung.

Jika Anda hendak ke sini, arahkan kendaraan menuju Kebun Buah Mangunan, di mana melewati makam Imogori terlebih dahulu. Dari sana tinggal mengikut petunjuk arah saja.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini