5 Hal yang Perlu Dicoba Penggila Petualangan di Asia

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 24 April 2017 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 19 406 1671869 5-hal-yang-perlu-dicoba-penggila-petualangan-di-asia-KF3g9yBOO6.jpg Skydiving di iFly, Singapura (foto: Youtube)

HIDUP hanya sekali, begitu juga dengan kesempatan untuk menjajal petualangan ekstrem yang ditawarkan di berbagai wilayah di Asia.

Dari menyelam di bawah laut sampai loncat dari ketinggian, berikut adalah aktivitas petualangan ekstrim yang bisa dicoba, seperti dikutip dari AsiaOne.

Skydiving Indoor di Singapura

Fly with me ❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vince Panes (@vincepanes) pada Okt 28, 2016 pada 10:07 PDT

Jika Anda ingin merasakan pengalaman terjun payung, tetapi tidak ingin melompat keluar dari pesawat terbang atau mendapat risiko cuaca buruk, ada pilihan skydiving dalam ruangan di Singapura.

Sentosa iFly Singapore adalah salah satu fasilitas skydiving dalam ruangan terbesar di dunia, dengan terowongan angin terbesar pertama di dunia yang membuat Anda bisa merasakan skydive aslinya. Harga mulai dari S$ 119 ditambah instruktur terampil yang akan mengawasi Anda.

Snorkeling di Palawan, Filipina

What has brought the light of the sun back over the horizon in your smile, the warmth of its rays in your gaze?

Sebuah kiriman dibagikan oleh JP Swing | Manila, Philippines (@jaypeeswing) pada Apr 18, 2017 pada 2:26 PDT

Snorkeling di Pulau Palawan, Filipina, adalah pilihan populer bagi mereka yang mencintai petualangan laut tanpa perlu menyelam. Beberapa spot yang populer antara lain Coron dan El Nido.

Perjalanan ke Everest Base Camp, Nepal

Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian puncak 8.848 meter di atas permukaan laut, bisa dinikmati tanpa perlu benar-benar mendaki melalui trek Everest Base Camp Selatan dengan ketinggian 5.364 meter.

Perjalanan yang akan Anda rasakan bukan hanya tentang gunung yang mempesona, tapi juga kesempatan untuk mengalami budaya lokal yang unik. Waktu terbaik untuk pergi ke sana adalah Maret sampai Mei, atau September sampai Desember.

Kite-surfing di Mui Ne, Vietnam

Mui Ne di Vietnam menawarkan banyak olahraga air yang seru seperti selancar angin, surfing, jet-ski, dan kayak. Untuk lebih menenangkan rasa haus Anda para penggila adrenalin, ada pilihan kite-surfing yang patut dicoba.

Anda bisa naik papan selancar yang dimodifikasi atau kiteboard pada gelombang sambil memegang layang-layang parasut yang dirancang khusus, mengandalkan hanya angin untuk mendorong Anda maju. Sebelum benar-benar pandai, Anda juga bisa di training di sana.

Bungee jumping di Macau, China

Bungee jumping dari gedung tertinggi dunia, dengan ketinggian 233 meter, pastinya akan sangat menantang. Pemandangan beton dari atas akan menyambut Anda saat meluncur turun. Aktivitas ini dibuka tujuh hari seminggu, 365 hari setahun, selama cuaca bagus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini