Maknai Hari Bumi, Google Doodle Beri Pesan untuk Selamatkan Lingkungan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 22 406 1674249 maknai-hari-bumi-google-doodle-beri-pesan-untuk-selamatkan-lingkungan-IuOELrggDZ.jpg Ilustrasi Hari Bumi (Foto: Thebonaventure)

HARI ini, 22 April dunia tengah merayakan Hari Bumi Internasional untuk mengingatkan Anda jika semakin hari lapisan tanah hingga atmosfer sudah semakin rusak. Google pun sudah membuat doodles untuk mengingatkan manusia agar senantiasa menjaga lingkungan.

Dalam animasi google doodle, terlihat seekor serigala tiba-tiba terbangun di tengah malam dengan dengan terbayang kerusakan akibat polusi dan perubahan cuaca yang sudah terjadi di bumi. Seperti melelehnya batu es, dan tumbuhan menjadi limbah.

Bangun dari mimpi buruk , serigala itu mengajak kedua teman hewannya untuk membantunya menyelamatkan bumi. Bersama-sama mereka pun tidak mengurangi penggunaan elektronik, mengendarai sepeda dibandingkan bus, menggunakan solar panel dan menumbuhkan tanaman hijau.

Peragaan menggemaskan tersebut, merupakan sebuah tips untuk menyadarkan manusia agar ikut melestarikan bumi di masa depan. Berdasarkan laporan dari WHO, lingkungan saat ini telah mengalami kerusakan hingga 1,7 juta di bawah lima tahun.

" Saya memberikan penelitian mengenai terumbu karang yang rusak untuk doodle, dan ini mengejutkan jika kehidupan di bawah laut sangat rapuh," jelas Sophie Diao seorang pembuat doodle Google dilansir dari Refinery29, Sabtu (22/04/2017).

Dalam melakukan penelitian itu, ia juga belajar bagaimana semuanya terhubung. Kerusakan terumbu karang juga menjadi salah satu pemicu melelehnya es batu di kutub utara.

" Banyak hal buruk mengenai perubahan ekosistem , dan ini akan semakin susah untuk membantu satu orang. Itu alasan saya ingin membuat cerita mengenai seorang individu hingga bersama-sama," tukasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini