Pilihan Destinasi Wisata di Sekitar Semarang untuk Habiskan Long Weekend

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 24 April 2017 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 406 1675031 pilihan-destinasi-wisata-di-sekitar-semarang-untuk-habiskan-long-weekend-ZrNEp9Z0FS.jpg Pantai Maron (Foto: Ist)

JAWA Tengah punya banyak destinasi menarik untuk dikunjungi beberapa hari saat long weekend ini. Semarang dan sekitarnya adalah salah satu pilihan daerah di Jateng yang menawarkan sejumlah objek wisata untuk didatangi saat libur panjang di akhir pekan.

Berikut adalah beberapa pilihan destinasi wisata untuk didatangi di Semarang, seperti Okezone kutip dari berbagai sumber berikut.

Pantai Maron

Semarang yang berbatasan dengan pantai pesisir utara tentunya menawarkan panorama pantai yang berbeda dari pantai di selatan Jawa. Ombak yang tenang dan pantai yang aman untuk aktivitas rekreasi dan berenang adalah kenikmatan yang bisa didapat di Pantai Maron.

Pantai di barat Semarang, tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak ini, bisa ditempuh dari dua tempat, yaitu dari Bandara Ahmad Yani atau dari Perumahan Graha Padma, Krapyak.

Air Terjun Kali Pancur

Jika ingin mencicipi petualangan menantang, Air Terjun Kali Pancur tempatnya. Lokasinya ada di Desa Nogosaren, Semarang. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter dan dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau serta beberapa goa walet.

Air Terjun Kali Pancur memiliki ketinggian sekitar 100 meter, berada pada punggungan Gunung Telomoyo yang mengarah ke Danau Rawa Pening. Di Lokasi ini banyak para pecinta alam melakukan panjat tebing dengan kemiringan hampir 90 derajat.

Rawa Pening

Daerah damau rawa ini adalah tempat wisata air yang banyak didatangi anak-anak milenial kekinian. Dengan luas 2.670 hektare, danau ini ada di wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Berada di cekungan terendah lereng Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Gunung Ungaran, Rawa Pening dihiasi perahu tradisional yang bisa ditumpangi untuk berkeliling atau memancing bersama para nelayan setempat.

Taman Lele Semarang

Untuk Anda yang mengajak keluarga, Taman Lele di Semarang bisa jadi pilihannya. Dikutip dari berbagai sumber, di sana, Anda bisa ke kebun binatang mini, taman bermain, atau sekadar duduk santai di danau buatan.

Objek wisata keluarga andalan Kota Semarang ini berdiri di atas tanah seluas 22.173 meter persegi, Taman Lele menyediakan aneka wisata lengkap bersama keluarga, seperti permainan air atau permainan darat. Di sana juga terdapat penginapan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini