Desa Sawinggrai, Surganya Burung Cendrawasih di Papua Barat

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 406 1675821 desa-sawinggrai-surganya-burung-cendrawasih-di-papua-barat-xOWJscnl9i.jpg Desa Sawinggrai (Foto: Rajaampat)

KOTA Sorong Provinsi Papua Barat rupanya memiliki tempat wisata alam yang keren loh. Salah satunya di Desa Sawinggrai, atau yang dikenal sebagai habitat burung cendrawasih.

Burung cendrawasih yang ditemukan pun beragam di antaranya burung cendrawasih merah, cendrawasih rotan, cendrawasih kecil, dan cendrawasih besar. Anda pun akan sangat mudah bertemu dengan mereka, karena penduduk dengan senang hati memanggil dengan siulan untuk mengundang kehadiran mereka.

Desa ini juga masih sangat alami, dimana Anda bisa melihat pepohonan hijau, yang akan membuat Anda nyaman traveling di sana. Suasana sejuk bercampur matahari tropis Indonesia Timur akan membuat Anda semakin betah.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (25/04/2017), Selain melihat burung, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti memberi makan ikan di dermaga. Banyak ikan cantik yang berada di tepi pantai, yang siap menyambut Anda.

Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa lho menginap di homestay yang telah disediakan. Untuk satu malamnya Rp500 ribu, dan sudah termasuk biaya aktivitas alam di sana.

Sementara, jika hendak ke sana, Anda bisa menyebrang menggunakan kapal cepat dari Wasai, atau dari Sorong. Harganya sendiri untuk kapal Rp500 ribu, namun jika ingin lebih murah bisa menaiki kapal masyarakat sekitar Rp 100 ribu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini