Pencinta Diving Wajib Rasakan Taman Nasional Teluk Cendrawasih Papua

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 406 1675831 pecinta-diving-wajib-rasakan-taman-nasional-teluk-cendrawasih-papua-4Dsjz7qwwX.jpg Taman Nasional Teluk Cendrawasih (Foto: Pedoman Wisata)

SELAMA ini destinasi wisata di Papua Barat yang paling terkenal hanyalah Raja Ampat, tetapi masih ada lagi destinasi memesona lainnya. Seperti Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Keindahannya terletak di alam bawah laut nan melimpah.

Di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Anda bisa bertemu dengan mamalia besar seperti ikan duyung, dan ikan paus hiu. Pengalaman itu tentu saja belum tentu Anda temukan di kawasan lainnya.

Tak hanya itu, pesona indah yang dihadirkan juga terlihat dari kayanya terumbu karang di sana. Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini memiliki beragam karang cantik seperti Porites, Acropora, Poccilopora, Favites, karang biru (Heliopora coerulea), karang hitam, famili Faviidae dan Pectiniidae.

Jenis terumbu karang tersebut menghadirkan warna-warni yang berbeda, dan terbentang di area seluas 1.453.500 hektar. Tak terbayang berapa spot diving dan snorkeling yang bisa Anda dapatkan ketika berada di sini.

Dilansir dari Wondamakab, Selasa (25/04/2017), pemerintah sengaja menjadikan kawasan tersebut sebagai area Taman Nasional, sebab kekayaan alam ini dulunya banyak dirusaki manusia di antaranya memancing dengan cara bom, sehingga mereka harus menjaga dan melestarikan kekayaan alam tersebut.

Bahkan, kekayaan alamnya tidak hanya bisa dirasakan di bawah laut saja, di pulau-pulau yang membentuk Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Anda bisa bertemu dengan hutan tropis yang juga kaya dengan flora dan fauna. Keindahannya begitu memesona, dan sangat cantik. (ren)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini