Liburan di Batam 3 Hari 2 Malam, ke Mana Aja?

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 406 1677137 liburan-di-batam-3-hari-2-malam-ke-mana-aja-Xrgpsa9xNK.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

BATAM dikenal sebagai surga belanja dan wisata pantai di kawasan Kepulauan Riau, yang berbatasan dengan negeri tetangga Singapura.

Jika Anda berencana menghabiskan waktu 3 hari 2 malam di Batam, berikut Okezone tawarkan rencana perjalanan yang bisa Anda gunakan untuk menikmati Batam dan sekitarnya.

Hari pertama

Jembatan Barelang adalah ikon Kota Batam yang harus Anda datangi pertama kali. Jembatan penghubung pulau sepanjang lebih dari 2 km ini memiliki pemandangan laut dan pulau di seberangnya. Pemandangan paling bagus adalah saat matahari terbenam.

Di dekat sana terdapat rumah makan Barelang Seafood Resto yang berdiri tepat di pinggir selat. Restoran ini juga memiliki keramba-keramba makhluk laut yang bisa ditangkap saat itu juga untuk dihidangkan.

Hari kedua

Batam punya banyak pantai indah untuk dikunjungi juga, di antaranya Pantai Nongsa, Pantai Melur, Pantai Tanjung Bemban, sampai Pantai Marina. Dari pantai, Anda bisa mampir ke Wisata Hutan Mata Kucing untuk mencari suasana yang lebih sejuk.

Hari ketiga

Hari terakhir di Batam adalah waktu yang tepat untuk wisata belanja. Kawasan Nagoya adalah tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi wisata belanja di Batam. Selain itu ada Batam City Square di kawasan Batu Selicin yang menjual semua barang oleh-oleh murah sampai hiburan untuk keluarga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini