5 Tips Liburan di Gurun Sahara

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 406 1677190 5-tips-liburan-di-gurun-sahara-KMuSUEg93A.JPG Ilustrasi Menjelajahi Gurun Sahara (foto: Instagram/@geh_mal_reisen)

TRAVELLING ke Timur Tengah memberikan kesempatan terbaik untuk wisata ke gurun pasir. Destinasi ini memang atraksi favorit wisatawan dunia.

Namun, keindahan gurun pasir ini tidak senyaman yang dibayangkan, karena Anda harus menghadapi pasir , dan angin malam yang dingin.

Nah, agar perjalanan semakin nyaman berjalan di gurun sahara, intip yuk tips dan triknya yang sudah dihimpun Okezone berikut ini.

Membawa Minum

Panasnya gurun sahara akan membuat tubuh berkeringat, dan membuat Anda terhidrasi. Agar semakin terjaga stamina tubuh, bawalah minum ke mana pun anda berada, dan minum sebanyak-banyaknya.

Jangan berjalan di saat terik

Disarankan untuk jangan berjalan saat siang hari akan membuat kepala pusing, oleh karena itu waktu terbaik pergi ketika pagi hari jam 10. Kemudian di malam hari atau sesudah matahari tenggelam.

Bawalah busana yang sesuai

Agar perjalanan semakin mudah, Anda bawa busana yang sesuai. Saat siang hari bisa menggunakan busana berbahan tipis, dan malam hari gunakan busana berbahan tebal agar terhindar dari hipotermia.

Perhatikan cuaca

Saat Anda traveling saat musim panas, ini akan menjadi hal paling menyiksa karena akan sering terjadi hujan. Oleh karena itu. Anda harus memperhatikan cuaca sebelum berangkat.

Jangan lupa bawa GPS atau Kompas

Di gurun sahara Anda akan mudah tersesat, oleh karena itu GPS jangan lupa dibawa. Atau kompas manual agar Anda mudah menemukan destinasi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini