Share

Kapan Waktu Terbaik Berlibur di Gurun Sahara?

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 406 1677913 kapan-waktu-terbaik-berlibur-di-gurun-sahara-ViC9v4oZWf.JPG Ilustrasi Menjelajahi Gurun Sahara (foto: Instagram/@linuszetterlund)

GURUN Sahara dikenal sebagai gurun terbesar di dunia, yang terbentang di 10 negara di Afrika. Di Maroko, gurun ini bisa dinikmati melalui wisata khusus. Tapi, Anda harus tahu waktu yang tepat untuk datang ke sana.

Maroko tenggara, yang berada di pegunungan Pegunungan Atlas Tinggi, adalah potongan Sahara yang paling mudah diakses. Gurun ini ada di Lembah Drรขa, sebuah perkebunan kelapa sawit ekspansif yang indah.

Untuk melakukan perjalanan di Gurun Sahara paling baik dilakukan antara Oktober dan April atau awal Mei ketika suhu siang hari umumnya bersahabat. Pada saat musim dingin, terutama Desember dan Januari, suhu malam hari bisa turun di bawah titik beku.

Dikutip dari Lonelyplanet, Kamis (27/4/2017), badai pasir mungkin terjadi pada bulan Januari sampai Mei. Sementara tidak ada orang yang akan kuat menghadapi badai panas yang menyengat dari bulan Juni sampai awal September.

Dalam periode musim yang bagus, wisatawan bisa mencoba tur dengan unta yang dilakukan dari M'Hamid ke Erg Chigaga, sebuah pita pasir gantung pasir sepanjang 40 kilometer yang menakjubkan.

Lebih jauh ke timur, dari desa kecil Merzouga, forel unta dan perjalanan 4WD akan membawa Anda ke Erg Chebbi, sebuah kumpulan bukit pasir yang tampak abadi. Baik Merzouga dan M'Hamid dapat ditempuh dengan perjalanan bus dari Marrakesh selama satu hari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini