Share

Intip Keseruan Perayaan Hari Star Wars Sedunia di Berbagai Negara

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 406 1683327 intip-keseruan-perayaan-hari-star-wars-sedunia-di-berbagai-negara-grQNs645Kt.jpg Ilustrasi Star Wars (foto: Disneyparks)

TANGGAL 4 Mei diperingati sebagai Hari Star Wars sedunia oleh para penggemarnya. Perayaan ini pun tidak hanya dilakukan di dunia maya, tetapi meliputi parade yang digelar di beberapa negara.

Lalu bagaimana para penggemar mengisi perayaan Star Wars tersebut? Simak ulasannya dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (4/5/2017) berikut:

Cosplay Star Wars di Shanghai, China

Di Shanghai Disneytown, perayaan Hari Star Wars sedunia diisi dengan kontes cosplay. Di tempat ini, Anda bisa melihat beberapa orang menggunakan make-up dan pakaian sesuai dengan karakter di Star Wars seperti Darth Maul, Jabba the Hutt, dan pakaian Jedi untuk merayakan ulang tahun ke-40 Star Wars.

Peserta yang mendapat likes terbanyak di media sosial akan membawa pulang satu set LEGO Star Wars yang eksklusif diluncurkan sebagai hadiah.

Pameran Star Wars Identities di London, Inggris

Lebih dari 200 alat peraga, model, kostum dan karya seni dari film Star Wars asli dipamerkan di ruang acara O2 di London. Penggemar film dapat belajar tentang susunan karakter, melalui genetika, neuro-psikologi, ilmu kesehatan, dan psikologi, kemudian menemukan identitas ‘Star Wars’ mereka sendiri.

Setiap tamu yang datang akan mendapatkan headset yang akan memutar adegan dari 6 film pertama. Pameran ini akan berlangsung sampai 3 September.

Lomba kostum karakter Star Wars di New York, Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, tepatnya di Lincol Center, New York Philharmonic, digelar perlombaan yang meriah pada 4 Mei. Peserta akan diminta untuk berpakaian seperti karakter Yoda, Princess Leia dan R2-D2. Sebanyak 20 orang yang pertama menggunakan kostum akan mendapatkan hadiah.

Acara akan dilanjutkan dengan pertunjukan spesial skor musik John Williams yang dimainkan secara live oleh orkestra seperti pada film Star Wars.

Topeng emas Darth Vader di Tokyo, Jepang

Untuk merayakan Hari Star Wars sedunia hari ini, sebuah toko perhiasan di Tokyo, Ginza Tanaka menciptakan replika topeng Darth Vader dari emas 24 karat. Dengan berat 15kg, topeng ini akan dijual seharga 154 juta yen atau sekira Rp18 miliar.

Toko ini juga menjual koin emas peringatan Star Wars dengan harga lebih murah, yakni 140 ribu yen atau setara Rp16,5 juta.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini