Wow, Ada Harta Karun di Klenteng Sam Po Kong

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 06 Mei 2017 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 05 406 1684458 wow-ada-harta-karun-di-klenteng-sam-po-kong-cJiG0j5wHc.jpg Harta Karun di Klenteng Sam Po Kong, Semarang (foto: Devi Setya Lestari/Okezone)

MATA siapa yang tak terbelalak mendengar atau melihat harta karun? Ternyata di dalam klenteng Laksamana Cheng Ho yang berada di kawasan Sam Po Kong ada juga harta karun lho.

Harta karun ini ada di bawah tanah klenteng Laksamana Cheng Ho. Di dalam klenteng ini terdapat harta karun yang tersimpan sejak ratusan tahun lalu. Harta ini adalah peninggalan Laksamana Cheng Ho saat berlabuh di Indonesia.

(foto: Devi Setya Lestari/Okezone)

Di dalam ruang bawah tanah klenteng yang kerap menjadi destinasi wisatawan ini terdapat patung, guci, keramik, peranti makan, bendera dan lain sebagainya. Untuk melihat harta karun ini pengunjung harus menuruni anak tangga hingga ke dasar. Dari depan gerbang berjeruji bisa dilihat berbagai harta karun ini.

Selain berbagai barang peninggalan, di area klenteng ini juga terdapat jangkar kapal yang digunakan berlayar oleh Laksamana Cheng Ho dan pasukannya. Sayang khusus untuk bagian jangkar ini hanya bisa dilihat tanpa boleh difoto.

“Untuk menghormati yang beribadah, ini tidak boleh difoto ya,” kata Desy, pemandu wisata yang menemani Okezone dan rekan media lain mengelilingi area klenteng. (fid)

(foto: Devi Setya Lestari/Okezone)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini