Wisata Murah Meriah di Bendungan Jatibarang Semarang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 05 406 1684616 wisata-murah-meriah-di-bendungan-jatibarang-semarang-ypaqN2pv6E.jpg Bendung Jatibarang, Senmarang (foto: Devi Setya Lestari/Okezone)

LIBURAN tidak melulu harus merogoh kocek dalam-dalam, pasalnya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi hanya dengan merogoh lembaran uang kecil. Salah satunya ke wisata alam Gua Kreo dan Bendungan Jatibarang di Semarang.

Gua kreo bukan lagi destinasi yang sulit di datangi, masyarakat Semarang hampir sudah khatam dengan lokasi wisata ini. Di area yang sama dengan gua kreo terhampar luas bendungan jatibarang yang juga bisa dijelajahi.

Jadilah seperti air yang terus mengalir dan memberikan sebuah manfaat untuk kehidupan 😁😎#bendunganjatibarang#landscapeview#semarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Panji Rizki Bobyansyah (@panjirzkibobyansyah) pada Apr 27, 2017 pada 7:58 PDT

Untuk bisa menikmati wisata ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 3500 per orangnya. Dengan tiket ini pengunjung bisa bebas menikmati wisata gua dan bendungan. Bendungan Jatibarang sendiri adalah waduk buatan yang sengaja dibuat dengan fungsi untuk menganggulangi banjir, PLTA, PDAM dan juga sebagai tujuan wisata.

Selain bisa menikmati bendungan dari pinggir, pengunjung juga bisa menelusuri jembatan untuk sekedar berfoto ria atau menikmati senja. Tapi jika kurang puas, pengunjung bisa menyewa speed boat untuk kemudian berkeliling area bendungan.

Mau wisatanya makin seru? Jangan lupa membawa kacang kulit, di area ini ada ratusan kera yang siap menghibur jika diberikan camilan seperti kacang atau pisang. (fid)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini