Mau Liburan ke Toraja? Coba Rekomendasi Transportasi Berikut Ini

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 05 406 1684656 mau-liburan-ke-toraja-coba-rekomendasi-transportasi-berikut-ini-C5Pr32cGOs.jpg Ritual Mendadani Mayat di Toraja (foto: Sijori Images/Barcroft Images)

MENDENGAR kata Toraja, pastinya Anda teringat dengan budaya pemakaman di tebing. Kearifan lokal yang begitu kental tersebut memang menarik untuk disambangi.

Tak hanya itu, bukit-bukit cantik dan sungai indah menjadikan Toraja semakin nyaman, serta tentram ketika dikunjungi. Indahnya Indonesia terpancar jelas di Toraja.

Meski begitu, masih banyak traveler Tanah Air bingung dengan akses menuju ke sana. Nah, biar enggak bingung berikut ada rekomendasi transportasi menuju Toraja.

Perjalanan udara

Hingga saat ini satu-satunya cara menuju Toraja adalah dengan mendarat di Makassar terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat. Harga tiket untuk ke Makassar sendiri mulai dari Rp500 ribu.

Perjalanan Darat

Wajib diketahui sesampainya Anda di Makassar, ambilah perjalanan menggunakan bus. Perjalanan ini bisa menghabiskan waktu hingga enam jam sendiri. Jadi usahakan untuk jaga stamina selama perjalanan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini