Gua Kreo, Destinasi Wisata Alam 'Misterius' di Semarang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 06 Mei 2017 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 06 406 1684908 gua-kreo-destinasi-wisata-alam-misterius-di-semarang-txX2dqDEVI.jpg Gua Kreo Semarang (Foto: Devi/Okezone)

SELAIN Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong dan Museum Kereta Ambarawa, Semarang juga punya wisata alam yang mengagumkan. Gua Kreo bisa jadi destinasi wisata alam yang bisa memanjakan mata sekaligus menguji nyali.

Gua Kreo adalah spot wisata yang menyuguhkan pemandangan alam menyegarkan mata pasalnya di area ini bukan hanya ada gua tetapi juga terdapat bendungan, bukit dan Gua Kreo itu sendiri pastinya.

Berada di kawasan Gunungpati, gua ini menyimpan banyak misteri karena konon katanya lokasi ini adalah tempat empat sunan mencari kayu jati yang digunakan untuk menopang Masjid Demak. Selain pemandangan alam, di area gua ini juga banyak kera liar yang berkeliaran.

 

**duduk di depan Gua Kreo dulu,sebelum ntar duduk depan Gua Hiro'..insyaAllah #muslimahindonesia

A post shared by fathimah nurmala sari (@fathimah_hidayat) on


Kera ini siap menghibur pengunjung yang datang. Tapi harus hati-hati pasalnya kera ini agak sedikit atraktif dan siap merebut setiap barang bawaan yang dibawa pengunjung.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, Anda sebaiknya menggunakan jasa guide karena informasi yang didapatkan akan semakin jelas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini