3 Lokasi yang Instagramable saat Berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 07 406 1685241 3-lokasi-yang-instagramable-saat-berkunjung-ke-klenteng-sam-po-kong-l9H9LacVA7.jpg Patung Laksamana Ceng Ho (Foto: Devi/Okezone)

BELUM lengkap rasanya jika berkunjung ke Semarang tanpa menyambangi Klenteng Sam Po Kong. Klenteng besar ini bukan hanya dimanfaatkan sebagai tempat wisata tapi juga sebagai destinasi wisata.

Menjejak kaki di klenteng Sam Po Kong jangan hanya menikmati pemandangan bangunannya saja, tapi sempatkan diri untuk mengabadikan gambar lewat foto. Foto ini bisa jadi kenangan sekaligus bisa jadi 'racun' yang menggoda teman untuk datang ke klenteng bersejarah ini.

Setiap sudut klenteng memang menarik untuk jadi spot foto tapi tentu ada beberapa area yang jadi andalan. Berikut Okezone beri 3 rekomendasi spot foto yang dijamin bikin galeri Instagram Anda menarik.

Area Depan Klenteng

Ada lima klenteng di area Sam Po Kong ini tapi hanya tiga klenteng yang bisa dijadikan spot foto yakni klenteng Dewa Bumi, klenteng Juru Mudi dan Klenteng Sam Po Kong. Ketiga klenteng ini dipenuhi dekorasi khas Tionghoa dengan dominasi warna cat merah terang. Setiap klenteng memiliki ciri khas yang berbeda.

Depan Gerbang Kemakmuran

Area depan gerbang kemakmuran bisa jadi spot foto berikutnya. Gerbang besar ini bisa membuat foto Anda tampak bagus. Berposelah tepat di depan gerbang, jika sulit menentukan spot foto maka bisa manfaatkan sticker yang ada di dasar lantai. Berdiri di atas spot ini dan abadikan momen terbaik Anda.

Depan Patung Laksamana Cheng Ho

Tidak afdol menyambangi Klenteng Sam Po Kong tanpa berfoto di depan patung Laksamana Cheng Ho. Patung dengan tinggi 12 meter ini adalah ikon kebanggan di Klenteng ini. Patung yang terbuat dari perunggu China ini bisa jadi spot foto yang ikonik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini