Pesona Laguna Dodo-Lampung yang Menawan Hati

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 406 1689375 pesona-laguna-dodo-lampung-yang-menawan-hati-kNv5VtGhJP.jpg Laguna Dodo, Lampung (foto: Indonesia-tourism)

LAMPUNG seakan tidak pernah habis untuk dijelajah. Kali ini kolam renang alami yang bernama Laguna Dodo akan menggoda hati dan mengesankan para pelancongnya. Berjarak 3 km dari Pulau Kiluan tidak membuat kolam renang alami ini mudah untuk dicapai.

Membutuhkan ekstra kesabaran dan kekuatan untuk bias menikmati tenangnya berenang di laut tanpa ombak dan gelombang di Laguna Dodo. Meski begitu, pengunjung yang kebanyakan merupakan pecinta alam dan petualang tetap dating kesini untuk berenang dan menyaksikan pesona Laguna Dodo.

Laguna Dodo, kolam renang alami yang di batasi karang besar inilah yang membuat airnya tidak terpengaruh oleh gelombang dan ombak laut. Tapi, air lautnya masih terasa asin. Berenang di kolam renang laguna, membuat Anda seakan-akan mempunyai kolam renang pribadi di tepi laut.

Laguna Dodo Teluk Kiluan Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung Selatan Rutenya lumayan dari parkir mobil harus jalan kaki sejauh 2 km melewati perkebunan warga yg jalanan terus menanjak dan lalu turunan terjal, setelah itu akan ketemu pantai gayao yang cukup membahana indah nya. Lanjut jalan kaki 1 km melewati tepian laut yg terjal berbatu karang dan licin, ini mesti ati2 kalo ngak mau jatuh ke laut trus melewati titian jembatan dari bambu. Setelah itu baru lah ketemu lagoon dodo yang sangat sangat menawan. Air disini tidak begitu asin dan tidak lengket di kulit, jadi pasti bikin betah berlama2, trus banyak pohon yg menaunggi sekitar lokasi jadi teduh. Tiket masuk pantai laguna ini sekitar Rp 3.000 #ayodolan disini bareng teman2 kalian, dijamin pasti kereeeen bingit Awesome photo by @olanloco Source : http://www.cumilebay.com/2013/10/jalan-terjal-menuju-laguna-dodo.html #ayodolanlampung #telukkiluan #lampung

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada Apr 23, 2015 pada 4:29 PDT

Seperti yang dikutip dari Indonesiatourism, Jumat (12/5/2017) dibutuhkan 2 jam untuk mencapai air laut yang terjebak dalam batu karang ini. Medan yang sulit, turunan terjal dan licin harus dilewati oleh para wisatawan yang ingin menaklukan keindahan Laguna Dodo.

Setelah satu jam melewati tepian karang yang curam danlicin, serta jembatan bambu, barulah kita disapa indahnya Laguna Dodo. Namun, perlu diingat, jika Anda berniat untuk mengunjungi kolam renang alami ini, Anda harus membawa makanan sendiri dari rumah, karena belum ada warung di objek wisata ini.

Bawalah orang terkasih Anda untuk ikut merasakan ketenangan berenang di kolam renang alami Laguna Dodo, rindangnya pohon yang ada di sekitar laguna akan membuat kegiatan berenang dan bersantai bersama menjadi lebih harmonis.

(fid)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini