Share

Wow, Melihat Gorila di Afrika Mahal Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 14 Mei 2017 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 406 1689794 wow-melihat-gorila-di-afrika-mahal-lho-lr9SsHYg7I.jpg Ilustrasi Gorila (foto: Bwindi Large)

SETIAP tahun menemukan binatang gorila tidak lagi mudah dan murah. Hewan yang dilindungi ini hanya bisa ditemukan di beberapa negara, salah satunya di Rwanda, Afrika.

Namun, untuk melihat kehidupan gorila ini tidaklah murah di Rwanda, sebab baru saja mereka menaikkan harga hingga dua kali lipat dari Rp9 jutaan hingga Rp11 jutaan. Harga ini dinaikan karena sebelumnya banyak trekker di perbukitan berada terlalu dekat dengan gorila.

Selain itu, kenaikan harga ini juga untuk membantu komunitas lokal yang menjaga area konservasi dalam hal finansial.

@1000sgts brings this imagery to reality. #gorillasafari #gorillasinrwanda

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gorillas in bwindi (@gorillasinbwindi) pada Des 22, 2016 pada 6:30 PST

“Kami membuat harga tinggi karena ingin merubah gaya berkunjung wisatawan, selain itu, kami juga ingin menyejahterakan penduduk sekitar kawasan konservasi,” kelas CClare Akamanzi, sebagai kepala eksekutif di Pengembang Rwanda dilansir dari travelandleisure.

Namun, beberapa orang di Rwanda menakutkan harga yang mahal akan membuat turis memilih pilihan lain yang bisa lebih murah di Uganda. Pariwisata memang sedang terguncang sejak 1994, namun seiring dengan waktu sudah semakin membaik.

“Tidak heran ratusan operator primata akan membuat jadwal ulang untuk menukarkan negara,” jelas Paul Goldstein, pemandu kehidupan liar dan fotografer.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini