Jelang Ramadan, Kawasan Wisata Kota Tua Dipadati Wisatawan Daerah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 14 Mei 2017 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 14 406 1690707 jelang-ramadan-kawasan-wisata-kota-tua-dipadati-wisatawan-daerah-k42hubbKmJ.jpg Wisata Kota Tua Jakarta (Foto: Diman Andhika Fikri/Okezone)

MENJELANG Bulan Suci Ramadan, aktivitas wisata di Ibu Kota Jakarta mulai meningkat tajam. Kawasan Kota Tua menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang petugas Museum Fatahillah, Abdul Rohman.

"Dari tahun ke tahun kepadatan wisatawan memang selalu meningkat menjelang bulan puasa, apalagi berdekatan dengan libur sekolah," tutur Abdul kepada Okezone, di Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (14/5/2017).

(foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejauh ini wisatawan yang paling banyak mengunjungi Kota Tua berasal dari luar Jakarta seperti Cirebon, Lampung, dan daerah Sumatera lainnya.

"Mereka biasanya membawa bus pariwisata dan rombongan. Saking ramainya, antrian untuk masuk ke museum ini bisa sampai mengular," tambah Abdul.

Hal serupa juga diakui oleh Ruba'i, salah satu petugas penyewaan sepeda onthel. Peningkatan jumlah wisatawan sudah mulai terlihat sejak 2 minggu yang lalu.

"Akhir pekan ini memang sangat ramai. Omset yang saya dapatkan bisa mencapai Rp200 ribu per hari. Tapi kalau sudah memasuki bulan puasa biasanya sepi, orang-orang datang untuk ngabuburit saja," tukasnya.

(foto: DImas Andhika Fikri/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini