Mencumbu Keindahan 46 Jenis Bunga Bougenville

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 14 406 1690732 mencumbu-keindahan-46-jenis-bunga-bougenville-7iSmXY6w3C.JPG Taman Bukit Bougenville, Singkawang (foto: Instagram/@chinhyun15)

TAMAN Bukit Bougenville menjadi taman terindah yang dimiliki oleh Singkawang. Mendapat predikat terindah karena taman ini diisi oleh 46 jenis bunga bougenville yang akan memikat Anda untuk mengunjunginya.

Terletak di perbukitan di kaki gunung Pasi, Desa Sijangkung, Singkawang, Kalimantan Barat, Anda bisa mencapainya hanya dengan menempuh jarak 6 km dari Singkawang, atau sekira 15 menit lamanya.

🍃🌱👧👩🌱🍃 #singkawang#wisatasingkawang#tamanbukitbougenville

A post shared by Yenni Andriani (@cherry_pue) on Feb 19, 2017 at 11:14pm PST

Untuk mengunjungi Taman Bukit Bougenville, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengunjunginya pada hari-hari tertentu karena taman ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, dengan harga tiket Rp10.000, cukup terjangkau kan?

Koleksi bunga bougenville yang ada di taman ini disebut yang terlengkap. Bunga kertas berwarna-warni yang terhampar di setiap sudut taman amatlah menawan hati karena bunga yang ada tidak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga menyajikan bunga-bunga kertas cantik dari mancanegara.

Seperti yang dikutip dari Indonesia-Tourism, di taman seluas 1.5 hektar ini juga ditumbuhi bunga lainnya seperti aglonema, antorium dan berbagai anggrek yang juga tak kalah cantik. Tanaman buah juga turut mengisi taman Bukit Bougenville, ada belimbing madu, alpukat, rambutan dan durian si raja buah.

Untuk pengunjung yang ingin membawa keindahan taman Bukit Bougenville ke rumah juga dapat membeli bibit bunga yang disediakan langsung di rumah kaca yang ada di taman.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini