Long Weekend ke 5 Pantai di Sekitar Jakarta Bareng Keluarga, Yuk!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 406 1699241 long-weekend-ke-5-pantai-di-sekitar-jakarta-bareng-keluarga-yuk-hfjSaCIwNW.jpg Ilustrasi Liburan Bersama Keluarga (foto: Shutterstock)

TANGGAL merah sampai akhir pekan asyiknya dihabiskan bersama keluarga dengan berlibur dan bercengkrama. Long weekend yang hanya ada empat hari, membuat liburan terasa sangat singkat.

Tapi dengan waktu yang tidak lama itu, Anda dan keluarga masih bisa manfaatkan, lho.Pergi ke pantai dan menginap akan jadi hal yang mengesankan dalam waktu empat hari. Bermain pasir, berenang di laut, membangun kastil pasir, snorkeling dan menaiki banana boat bersama pasti akan menyenangkan.

Berikut 5 pantai yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata singkat selama long weekend bersama keluarga yang telah Okezone rangkum untuk Anda:

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna salah satu pantai yang masih belum dikelola dan dikembangkan, sehingga pantainya masih terbilang alami. Suasana yang tenang dan damai cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Lingkungan pantai masih sangat terjaga kebersihannya dari sampah, air laut yang biru dan bersih semakin membuat nyaman Anda dan keluaga untuk betah berlama-lama menginap di homestay setempat atau mendirikan kemah di tepi pantai, pinggir hutan atau sawah. Di pantai ini Anda bisa menyelam menelusuri guagua batu kapur yang banyak di daerah ini.

Pulau Bidadari

Pasirnya yang putih bersih dan air lautnya yang biru jernih membuat pulau ini terlihat bak bidadari dan memikat hati. Anda dan keluarga akan takjub ketika kali pertama menapakan kaki di pulau Bidadari.

Keindahannya sempurna, langit biru, awan putih dan birunya air laut akan membuat Anda dan keluarga terkesima dan memutuskan untuk tinggal lebih lama lagi di cottage darat atau pun cottage terapung yang sangat harus dipilih. Cukup menempuh waktu 30 menit dari dermaga Marina, Ancol dengan menumpang speed boat, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati keindahan pulau ini.

Pulau Pramuka

Temu kangen with nemo & dory 😅

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tyo Hanantyo (@maulanarizkyhanantyo) pada Mei 15, 2017 pada 10:32 PDT

Pulau Pramuka tidak hanya menawarkan panorama pantainya yang memukau pandangan mata, tapi juga terdapat penangkaran penyu sisik, yang bisa Anda jadikan wisata edukasi. Anak-anak bisa mengenal bagaimana siklus pertumbuhan penyu mulai dari telur hingga penyu dewasa.

Di penangkaran ini anak-anak bisa melihat dan menyentuh penyu yang ada. Pulau yang jadi pulau pertama yang menyediakan akses internet ini wajib Anda dan keluarga kunjungi saat libur panjang akhir pekan nanti. Permainan air yang ada di pantai seperti snorkeling, memancing, kano dan menyelam bisa Anda dan keluarga lakukan di pulau ini.

Pantai Anyer

Menjelang sore di Pantai #Anyer :)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pantai Anyer (@pantaianyer) pada Nov 23, 2014 pada 6:00 PST

Letak pantai Anyer tidak terlalu jauh dari Jakarta, hanya berjarak 30 km dari bagian barat Jakarta. Ada banyak pilihan akomodasi di pantai ini. Pantainya yang indah dan ombaknya yang besar bila dibandingkan Ancol membuat suasana damai dengan deburan ombak.

Di pantai Anyer Anda dan keluarga dapat melihat pemandangan gunung Rakata, anak dari gunung Krakatau. Tidak hanya itu, di sini juga ada mercusuar peninggalan pemerintah Belanda yang bisa Anda kunjungi dan naiki hingga balkonnya serta melihat keindahan pantai dan lingkungan sekitar dari ketinggian mercusuar.

Pantai Tanjung Lesung

นอรไททบขินยแ🍂

Sebuah kiriman dibagikan oleh -明後挟むと (@aira.alfabian) pada Mei 22, 2017 pada 12:18 PDT

Pantai Tanjung Lesung berjarak 108 km dari Jakarta. Tapi, jangan khawatir pesona pantai ini akan membayar semua letih Anda dan keluarga selama perjalanan. Pantai dengan pasir putih dan airnya biru berkilauan akan membuat letih Anda hilang seketika.

Anda dan keluarga bisa bermain pasir, menyelam, berolahraga air, memancing, dan menginap di villa-villa bagus yang ada di sekitar pantai. Fasilitas yang lengkap menjadi alasan selanjutnya mengapa Anda dan keluarga harus mengunjungi pantai Tanjung Lesung ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini