Share

Liburan ke Lokasi Syuting James Bond Yuk!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 25 406 1700024 liburan-ke-lokasi-syuting-james-bond-yuk-iyAuSf1PtM.jpg Gunung Asgad, Kanada (foto: Ansgar Walk-Wikicommons)

SIAPA yang tidak mengenal tokoh film terkenal yang satu ini? Ya, James Bond. Film dan pemerannya yang selalu berhasil menyita perhatian penikmat film. Tak heran jika semua episode dari film layar lebarnya selalu dinanti walau peran utama dalam setiap judulnya berbeda.

Ada banyak tempat yang dikunjungi Bond dalam aksinya. Tempat-tempat itu bisa juga lho Anda kunjungi sebagai destinasi wisata alternatif. Dilansir dari theculturetrip, Jumat (26/5/2017) tempat syuting James Bond berikut bisa sekali Anda kunjungi.

French Quarter, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat (AS)

(foto: USA-Reiseblogger/Pixabay)

Salah satu kotanya ada yang menyimpan sebuah surga tersembunyi. Walaupun sedang berada di Amerika, tapi ketika sedang berada di French Quarter Anda akan merasa seperti ada di kota-kota Prancis. French Quarter merupakan sebuah kota yang tua, menjadi tempat kelahiran musik jazz.

Di kota ala ala Prancis ini, bangunannya unik dan tidak sedikitpun disentuh perubahan, jadi memang sengaja dibiarkan berdiri dengan bentuk dan arsitektur aslinya. Oleh karena tampilan bangunannya yang jadul dan khas, maka jangan lewatkan untuk berswafoto dan mengabadikan momen ketika berlibur ke sini.

Swaby's Swamp Safari, Jamaika

(foto: RonPorter/Pixabay)

Daya tarik utama tempat wisata yang juga jadi lokasi syuting James Bond yang satu ini ialah buaya yang jumlahnya lebih dari 80 ekor. Selain buaya, taman safari ini juga jadi rumah bagi spesies asli dan asing seperti burung hantu, ular dan iguana.

Swaby's Swamp Safari dijadikan lokasi syuting untuk film James Bond yang berjudul Live and Let Die yang kali itu muncul sebagai peternakan buaya dan Bond lolos dari kepungan buaya dengan melangkah di atas badan buaya.

Harlem, New York, AS

(foto: Fett/Flickr)

Harlem telah lama identik dengan budaya Afrika-Amerika. Pada awal abad ke-20, lingkungan ini menjadi latar bagi gerakan musik, sastra, tarian dan seni. Bagi mereka yang tertarik dengan sejarahnya, Harlem dapat dieksplorasi dengan mengunjungi rumah ibadahnya seperti Gereja Baptis Abyssinian, rumah-rumah elegan di Brooklyn Heights dan taman yang menarik, seperti Hamilton Grange dan Mount Morris Fire Watchtower dapat menjadi Ditemukan di St. Nicholas dan Marcus Garvey Parks.

Masing-masing, perhatikan bahwa Menara Pengawal Api di Taman Marcus Garvey saat ini sedang direnovasi. Lingkungan Harlem ini juga telah masuk toko-toko baru, aula musik dan restoran, termasuk Red Rooster Harlem yang terkenal.

Gunung Asgard, Nuvanut, Kanada

(foto: (Ansgar Walk/Wikicommons)

Gunung Asgard bisa dibilang gunung yang unik karena salah satu tebingnya nyaris tegak vertikal tidak seperti gunung-gunung lain yang miring. Tebing yang curam itu tingginya 1250 meter. Gunung ini tersusun dari bebatuan granit.

Lokasinya yang terpencil tidak membuat gunung ini tidak menarik bagi para pendaki. Dalam film James Bond, gunung ini ditampilkan dalam pembukaan saat stuntman Rick Sylvester bermain ski dari sebuah gunung sebelum membuka parasutnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini