Petualang Sejati Wajib Datangi Air Terjun Pangkalan Kapas di Riau

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 31 406 1704218 petualang-sejati-wajib-datangi-air-terjun-pangkalan-kapas-di-riau-y07E6HwsL3.jpg Air Terjun Pangkalan Kapas (Foto:Instagram)

 

MENGAKU petualang atau pecinta alam pasti senang dengan kegiatan alam yang menantang demi dapat melihat dan menikmati keindahan alam. Selain gunung dan pantai, pesona air terjun juga bisa jadi destinasi tujuan para petualang sejati.

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki air terjun yang menawarkan pesona keindahannya masing-masing. Satu yang wajib disambangi saat menapakkan kaki di Riau adalah air terjun Pangkalan Kapas di Lubuk Bingau.

A post shared by Fahmy Ardan (@fahmi_ardan) on Apr 29, 2016 at 7:01pm PDT


Air terjun ini terletak di Lubuk Bingau, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Pesonanya sudah tidak  diragukan lagi, banyak wisatawan datang demi membuktikan keindahan asli nan alami kucuran air dari hulu ini. Bagi para pencinta petualangan, air terjun ini kerap dianggap sebagai salah satu surga di dunia.

Pancuran air yang cukup deras meluncur bebas dari ketinggian 150 meter dari tebing yang cukup curam. Saking curamnya tebing dan deras arusnya, air yang terjun ini sama sekali tidak menyentuh sisi tebing.

A post shared by Kelana Riau (@kelanariau) on Apr 11, 2017 at 7:32am PDT


Meluncur dari ketinggian tebing, air terjun ini disebut-sebut sebagai air terjun tertinggi di Riau, bahkan Sumatera. Karena jalur yang sulit ditempuh, membuat kecantikannya hanya bisa dinikmati para petualang sejati. Ada kejutan tantangan yang berbeda setiap melintasi track untuk menuju air terjun ini.

A post shared by Samwin (@samwin_rk) on Dec 24, 2016 at 3:53am PST


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini