Taman Bekapai, Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Balikpapan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 406 1709981 taman-bekapai-tempat-asyik-untuk-ngabuburit-di-balikpapan-6NkuZ52ZpO.jpg Taman Bekapai, Balikpapan (foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

MENCARI tempat untuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit di Balikpapan tidaklah sulit. Sebab banyak tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu di sore hari.

Salah satunya adalah Taman Bekapai. Letaknya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan, Kalimantan Timur atau di pusat kota membuatnya sangat mudah dijangkau dari arah manapun.

Taman ini juga dekat dengan beberapa hotel berbintang di Balikpapan. Sehingga Anda bisa menuju ke taman ini hanya dengan berjalan kaki beberapa menit.

Mengapa Taman Bekapai cocok untuk ngabuburit? Anda tentu mencari tempat yang adem dan bisa untuk bersantai. Nah, taman ini bisa menjadi pilihan karena dipenuhi dengan pohon, tersedia banyak tempat duduk, bahkan gazebo untuk sekadar bersandar dan merasakan semilir angin.

(foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

Di bagian tengah, Anda dapat melihat ikon Taman Bekapai, yaitu patung abstrak serupa semburan minyak. Tak mengherankan karena taman ini memang diprakarsai oleh salah satu perusahaan operator penambang minyak bumi di Balikpapan.

Ikon serupa semburan minyak tersebut dikelilingi kolam air kecil dalam bentuk lingkaran. Saat malam hari, air akan menyembur dan disempurnakan dengan berbagai cahaya lampu yang membuatnya semakin indah untuk dilihat.

(foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

Area tengah Taman Bekapai dilengkapi dengan ubin berwarna krem dan oranye. Ditambah dengan kombinasi warna-warna cerah seperti hijau, kuning, dan toska, taman ini terlihat berwarna dan menyegarkan mata.

Menuju ke arah kiri taman dari pintu masuk, Anda akan melewati sebuah trek untuk refleksi kaki. Trek ini terdiri dari batu-batu kecil berwarna putih. Lepaskan sepatu Anda, dan cobalah merasakan sensasi berjalan di atasnya.

(foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

Setelah melewati trek refleksi kaki tersebut, Anda akan menemukan gazebo yang dibangun dengan warna-warna cerah. Cocok untuk bersantai selepas pulang beraktivitas dan menunggu adzan Maghrib. Anda juga bisa tetap update di sosial media dengan Wi-Fi yang disediakan secara gratis.

Saat adzan Maghrib tiba, Anda hanya perlu berjalan ke salah satu sisi taman. Karena di sana berjejer penjual makanan yang menjual takjil dan makanan berat untuk dijadikan sebagai pembuka puasa. Anda bisa melanjutkan untuk melakukan salat Maghrib di Masjid Baitul Aman yang tidak jauh dari Taman Bekapai.

(foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini