UNCOVER INDONESIA: Nusa Dua-Bali, Pantai Paling Pas untuk Melarikan Diri dari Rutinitas Kota

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 406 1710890 nusa-dua-bali-pantai-paling-pas-untuk-melarikan-diri-dari-rutinitas-kota-XVrkRwX0YZ.JPG Pantai Nusa Dua, Bali (foto: Instagram/@natali_916)

TINGGAL di kota metropolitan seperti Jakarta sangat mudah membuat orang stres. Macetnya jalanan dan gesekkan antar manusia menambah beratnya tekanan hidup.

Liburan menjadi cara paling ampuh untuk mengatasi stres. Dan, Bali menjadi salah satu destinasi tujuan penduduk Ibu Kota menghilangkan kepenatan. Nah, jika Anda hendak berkunjung ke Pulau Dewata untuk mencari ketenangan, berkunjunglah ke Pantai Nusa Dua.

Menurut Hendra salah satu pemandu wisata di Bali, pantai di Nusa Dua Bali terkenal dengan kebersihan dan ketenangannya.

"Karena lokasinya jauh dari keramaian. Dari gerbang kawasan Nusa Dua, pantainya masuk ke dalam. Beda dengan Pantai Kuta yang lokasinya memang di pusat keramaian," kata Hendra kepada Okezone, Kamis (8/6/2017).

Lokasi Nusa Dua terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali, dan berjarak sekira 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jaraknya kurang lebih 8 kilometer lewat jalan bisa, atau bisa juga lewat jalan Tol Bali Mandara.

Pantai Nusa Dua Bali memiliki pemandangan air laut yang biru dan sedikit gradasi hijau. Pantai di Nusa Dua memiliki pasir yang putih yang bersih serta ombak yang tidak terlalu besar. Kebersihan di pantai ini secara keseluruhan terjaga dengan baik karena lokasinya berdekatan dengan hotel bintang lima.

"Makanya pantai di sini bisa dibilang sangat tenang. Bagi yang ingin melepas penat ya cocoknya ke Nusa Dua. Menikmati keindahan pantai dan mendengar suara ombak yang syahdu," tegasnya.

Jika Anda berencana berkunjung ke provinsi yang dipimpin oleh I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta ini, cobalah mampir ke destinasi kawasan Nusa Dua.

(fid)

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini