Roma Melarang Turis Makan dan Minum di Dekat Air Mancur Terkenal

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 16 406 1717691 roma-melarang-turis-makan-dan-minum-di-dekat-air-mancur-terkenal-OyISOlayZW.jpg Air Mancur di Italia (foto: David Jones/Flickr)

SAMPAH makanan, dan minuman di tempat wisata membuat keindahan akan panoramanya menjadi berkurang. Oleh sebab itu, pemerintah Roma kini sudah melarang wisatawan untuk makan dan minum dekat tempat wisata populer.

Wali Kota Roma Virginia Raggi memberikan aturan baru tentang melarang wisatawan untuk makan, minum, memandikan hewan, berenang, dan memanjat di dekat air mancur di Ibu Kota Italia.

Larangan tersebut dilakukan untuk melindungi situs sejarah, artistik, dan arkeologi di sepanjang kota Roma. Turis dan warga lokal juga tidak diizinkan untuk melempar koin dan beragam item lainnya ke air mancur. Aturan ini akan diterapkan mulai Oktober mendatang.

Jika ada yang melanggar biasanya akan dikenakan denda seharga 40 euro hingga 240 euro atau senilai Rp600 ribu hingga Rp3.5 juta. Peraturan ini diberlakukan ke 15 air mancur termasuk Piazza di Spagna, Piazza Navona, Piazza Barberini, Piazza del Popolo, Trastevere's Piazza Santa Maria dan Piazza della Madonna dei Monti.

Sementara, air mancur Roma yang dulunya digunakan untuk mandi dan mencuci baju juga dilarang dan akan ada polisi wisata yang mengawasi situs-situs bersejarah. Dilansir dari Travelpulse, selain Roma ternyata Spanyol juga memberlakukan aturan yang sama bagi semua turis dan juga warga lokal.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini