4 Tempat Berenang Bareng Hiu, Bora-Bora Salah Satu yang Terfavorit

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 03 406 1727763 4-tempat-berenang-bareng-hiu-bora-bora-salah-satu-yang-terfavorit-Gs1yxwMMXz.jpg Ilustrasi Berenang Bareng Hiu (foto: Afridive)

MENIKMATI pemandangan surga bawah laut memang selalu jadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Selain bisa menyelam dan menyusuri laut, panorama warna-warni terumbu karang dan beragam ikan juga bisa jadi hal yang menambah ketakjuban penyelam.

Namun, bagi traveller yang penggila tantangan dan memiliki nyali besar, bisa mencoba panorama bawah laut yang tidak biasa dengan berenang bersama predator utama perairan, yaitu hiu. Eits, tapi bukan sembarang berenang bersama hiu, melainkan wisatawan akan berenang tanpa pengaman sedikit pun. Diempat tempat berikut ini yang telah Okezone rangkum, Selasa (4/7/2107), wisatawan bisa melakukan kegiatan tersebut.

1. Bora Bora, Tahiti

Di tempat yang menyandang status tempat paling indah di dunia ini, Anda bisa berenang bersama hiu dan ikan pari. Bora Bora yang juga merupakan tempat pengembangbiakkan hiu tersebut, menjadikan berenang bersama hiu salah satu kegiatan yang paling difavoritkan oleh pengunjung saat berada di Bora Bora.

Tidak hanya satu jenis hiu yang menghuni perairan Bora Bora, tapi dua jenis hiu sekaligus yang akan menemani Anda berenang. Dua jenis hiu itu antara lain, hiu ekor hitam, dan hiu lemon.

2. Shark Ray Alley, Ambergris Caye, Belize

Di perairan ini, pengunjung tidak perlu repot-repot ke tengah laut untuk bisa berenang bersama hiu-hiu yang jumlahnya puluhan. Hanya berjarak sekira 10 menit dari Pulau Ambergis Caye, Shark Alley jadi spot berenang dengan hiu yang paling dekat dari pantai.

Gerombolan hiu dan ikan pari yang menghuni perairan Shark Ray Alley memiliki karakter yang sangat ramah dengan para pengunjung. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dan takut dimangsa oleh hiu-hiu tersebut. Berfoto dan berposelah dengan bagus, agar kunjungan Anda ke Shark Ray Alley semakin berkesan.

3. Isla Mujeres, Cancun, Meksiko

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jake (@303rkj) pada Jul 2, 2017 pada 7:55 PDT

Terbayangkah di benak Anda untuk berenang dan menari-nari di bawah laut bersama makhluk terbesar lautan? Jika tidak, maka Anda harus datang ke Isla Mujeres, Cancun, Meksiko.

Pasalnya, di perairan ini Anda bisa berenang bersama monster lautan terbesar, yaitu hiu paus. Waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas renang ialah saat Mei hingga September.

Jangan khawatir akan diserang oleh hiu paus, karena jenis hiu ini tidak gemar memangsa manusia, tapi justru termasuk dalam jenis hewan vegetarian. Jadi, Anda bisa dengan bebas berenang dan menari-nari bersama hiu paus dikeindahan panorama Karibia.

4. Pulau Galapagos, Ekuador

Selain ada kura-kura yang telah hidup ratusan tahun di Pulau Galapagos, Anda juga bisa berenang bersama hiu karang di pulau yang terkenal dengan kehidupan lautnya ini. Memiliki panjang badan 5 kaki, hiu karang bisa jadi teman berenang yang bisa membuat nyali Anda tertantang.

Tidak perlu takut saat berenang berama hiu karang, karena selama kegiatan berlangsung Anda akan ditemani pemandu yang ahli dibidangnya. Untuk bisa merasakan ketegangan berenang bersama hiu karang, pengunjung harus bangun pagi, mengikuti jadwal kemunculan hiu paus yang juga hanya muncul dipagi hari saja.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini