Sensasi Loncat dari Tebing Apparalang yang Menjulang Tinggi Disambut Air Laut Biru Jernih

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 05 406 1729236 sensasi-loncat-dari-tebing-apparalang-yang-menjulang-tinggi-disambut-air-laut-biru-jernih-rADFNiphCJ.jpg (Foto: Instagram)

MELEWATKAN Kabupaten Bulukumba ketika berlibur di Sulawesi Selatan merupakan keputusan yang salah. Wilayah tersebut memiliki pesona pantai pasir putih dan panorama yang tiada duanya dan hanya bisa ditemukan di sana saja.

Sensasi berbeda dari destinasi wisata yang ada di Bulukumba salah satunya ada pada tebing karang yang patut disambangi di kawasan Pantai Apparalang.

Berbeda dari pantai-pantai pada umumnya, Pantai Apparalang berada di atas tebing karang yang menjulang tinggi. Sehingga, jika menyambangi Pantai Apparalang belum lengkap dan puas rasanya jika tidak terjun dari tebingnya.

Tebing yang tingginya sekira 12 hingga 20 meter tersebut akan menggugah adrenalin Anda untuk melompat dan merasakan kesegaran air laut Apparalang yang berwarna biru jernih. Bagi traveller yang penggila cliff jumping, tentunya kegiatan terjun dari karang ini tidak boleh terlewatkan.

Rasakanlah jiwa yang terhempas dari ketinggian kemudian menyapa permukaan air laut dengan hantaman yang mendebarkan dada. Dalam sekejap kesegaran air laut akan menyapa tubuh Anda dan membuat ketagihan, ingin terus mengulanginya berkali-kali.

A post shared by Ira (@ira_gun) on Jul 2, 2017 at 8:22pm PDT

Pantai yang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari ini cukup mudah dicapai. Wisatawan bisa menuju Pantai Apparalang dengan menggunakan kendaraan bermotor, mobil atau motor. Setelah melewati jalan setapak yang telah dibeton, wisawatan harus bersiap-siap histeris ketika melihat pemandangan laut dan langit yang menakjubkan.

Selain melompat dan berenang, wisatawan juga bisa memancing dan mengabadikan keindahan Pantai Apparalang dengan berfoto atau selfie.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini