Share

Jenuh dengan Suasana Perkotaan, Coba Rasakan Kehidupan Khas Pedesaan di Lahat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 406 1733471 jenuh-dengan-suasana-perkotaan-coba-rasakan-kehidupan-khas-pedesaan-di-lahat-x00fe5V3er.JPG Bukit Serelo dan Sungai Lematang, Lahat (foto: Instagram/@wiindaass)

SIAPA yang tidak suka dengan suasana pedesaan? Jika ada, bisa dipastikan orang tersebut telah terlalu larut dalam arus modernisasi. Padahal, hidup di perkotaan terkadang membuat jenuh. Setuju?

Untuk itulah kita semua butuh liburan. Saat berlibur, sebaiknya memilih tujuan yang mampu merefresh pikiran dan melenyapkan segala penat di kepala, dan suasana pedesaan adalah obat terampuh.

Bila hendak mencari sebuah desa yang bisa menjauhkan Anda sementara dari hiruk pikuk kegaduhan kota, maka tidak ada salahnya untuk menyambangi Kabupaten Lahat. Daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut menyimpan banyak kejutan yang bisa membuat pengunjungannya rindu jika sudah meninggalkan daerah ini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh abie (@habiseptiawan) pada Jun 27, 2017 pada 6:48 PDT

Berada di Lahat, maka bersiaplah menikmati segenggam kebahagiaan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Melangkahkan kaki di bebatuan yang tersebar di Sungai Lematang, merasakan kesegaran air sungai menyentuh dan mengisi pori-pori kaki.

Bercengkrama dengan teman-teman di tepi Sungai Lematang sambil bermain air. Lalu, menikmati lemang di tengah pematang sawah. Anda bisa makan sambil menikmati aroma ketenangan khas pedesaan dan merasakan hembusan angin lembut membelai wajah secara perlahan. Betapa nikmati ini tiada duanya.

Jangan lupa juga untuk menyesap kehangatan minuman bandrek yang mampu menghangatkan badan. Rindu mulai tertanam sejak kali pertama menjejakkan kaki di Lahat, dan ketika mulai meninggalkan, buah-buah kerinduan pun segera tumbuh.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini