Share

Wow! Mendaki Everest 2 Kali Dalam Sepekan, Ibu 2 Anak Pecahkan Rekor Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 406 1733988 wow-mendaki-everest-2-kali-dalam-sepekan-ibu-2-anak-pecahkan-rekor-dunia-8KteLfrjsS.jpg Anshu Jamsenpa (foto: Dream Himalaya Adventures)

TELAH menjadi ibu tidak menyurutkan tekad wanita ini untuk tidak berhenti mendaki gunung. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, gunung yang didakinya merupakan bagian dari rangkaian tujuh gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest.

Anshu Jamsenpa, telah berhasil mendapat rekor dunia atas ketangguhannya menaklukan kegagahan dan rendahnya suhu Gunung Everest. Ia mendapat rekor dari Guinness World Records karena telah mendaki puncak setinggi 8.848 mdpl tersebut sebanyak dua kali dalam waktu kurang dari seminggu.

Ibu dari dua orang tersebut menyelesaikan pendakian pertamanya pada 16 Mei 2017 lalu, kemudian kembali sampai di puncak pada 21 Mei 2017. Sungguh sangat mengagumkan!

Sebelum disabetnya rekor dunia, ternyata wanita berusia 37 tahun asal Arunachal Pradesh, India tersebut, pernah meraih prestasi karena berhasil meraih puncak Gunung Everest dalam waktu 10 hari, pada 2011.

Suami dari Anshu Jamsenpa, Tsering Wange, mengatakan kalau istrinya itu selalu ingin melakukan pendakian ganda, namun usahanya tidak berhasil karena pada 2014 terjadi longsoran salju dan pada 2015 terjadi gempa di Nepal.

Hal yang lebih menakjubkannya lagi, Jamsenpa telah mencapai puncak Gunung Everest sebanyak lima kali. Jadi, bagi kalian yang mengaku pecinta alam, bisakah memecahkan rekor baru? Dikutip dari BBC, Rabu (12/7/2017).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini