Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam di Makassar untuk Pengalaman Liburan yang Istimewa

Advertorial, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 406 1734767 rekomendasi-5-tempat-wisata-alam-di-makassar-untuk-pengalaman-liburan-yang-istimewa-iviRNkmXic.jpg Sumber: getlostmagz.com

KELEZATAN kuliner Makassar mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, selain aneka sajian kulinernya yang lezat, Kota Angin Mamiri ini ternyata juga menyimpan sejuta pesona alam yang sangat mengagumkan. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Makassar, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi.

1.Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu ikon Kota Makassar yang sudah sangat terkenal. Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya yang dikenal akan keindahan hamparan pasirnya, daya tarik utama Pantai Losari ini terletak pada tulisan Pantai Losari yang berada di ujung anjungan dan suasana senjanya yang sangat elok.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Losari adalah pukul 03.00 sore sampai 09.00 malam. Anda bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman sambil menunggu prosesi matahari terbenam, kemudian dilanjutkan dengan menikmati aneka sajian kuliner khas Makassar yang banyak dijajakan di sekitar pantai.

2.Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung terletak Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tepatnya sekitar 45 menit perjalanan darat dari pusat Kota Makassar. Dengan luas sekitar 43.750 hektare, tempat ini mencakup beberapa objek wisata alam, mulai dari gua, air terjun, hingga gugusan bukit kapur yang indah. Selain itu, Taman Nasional Bantimurung juga menjadi habitat dari berbagai macam flora dan fauna. Salah satunya yang paling menonjol adalah kupu-kupu. Setidaknya ada sekitar 250 jenis kupu-kupu yang mendiami wilayah ini.

3.Pantai Tanjung Bira

Hamparan pasir putih lembut yang berpadu dengan birunya air laut adalah daya tarik utama dari Pantai Tanjung Bira. Di pantai yang eksotis ini, Anda bisa menikmati liburan dengan berenang, snorkeling, diving, bermain aneka permainan air, atau sekadar bersantai di pinggir pantai sambil menikmati embusan angin yang menyegarkan. Pada pagi hari atau menjelang malam, Pantai Tanjung Bira juga menawarkan keindahan matahari terbit dan matahari terbenam yang sungguh memukau.

4.Pulau Samalona

Pulau Samalona merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 6,8 kilometer dari pusat Kota Makassar. Untuk menyeberang ke pulau tersebut, Anda dapat menyewa speed boat di dermaga dekat Pantai Losari. Penyeberangan memakan waktu sekitar 20-30 menit.

Selain hamparan pasir putihnya yang berkilau dan air lautnya yang sebening kaca, Pulau Samalona juga sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Jadi, bagi Anda yang hobi menyelam, jangan sampai melewatkan aktivitas diving di pulau ini.

5.Pegunungan Karst Rammang-Rammang

Bagi Anda yang hobi bertualang, Rammang-Rammang harus masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dijelajahi. Lokasinya terletak di Dusun Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tepatnya sekitar 40 kilometer di sebelah utara Kota Makassar.

Eksistensi Pegunungan Karst Rammang-Rammang ini telah mencatat rekor yang mengagumkan. Pasalnya, Rammang-Rammang menempati posisi ketiga sebagai gugusan pegunungan kapur terbesar di dunia setelah Taman Hutan Batu Tsingy di Madagaskar dan Taman Hutan Batu Shilin di China.

Dengan luas sekitar 43 hektare, pemandangan objek wisata ini sungguh mengagumkan. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat deretan perbukitan kapur dengan berbagai ukuran serta hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Makassar. Menarik, bukan? Jika belum ada rencana saat liburan nanti, Makassar bisa menjadi salah satu destinasi yang patut Anda pertimbangkan.

Berniat mencari hotel murah di Makassar? Airy Rooms menawarkan berbagai pilihan kamar hotel yang nyaman dengan harga yang terjangkau.

 

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan properti yang sudah tersebar di banyak kota, Anda tidak perlu ragu dengan kenyamanan kamar yang ditawarkan Airy Rooms. Setiap kamar hotel Airy Rooms telah disertai 7 jaminan fasilitas, mulai dari kamar tidur bersih, TV layar datar, AC, Wi-Fi, perlengkapan mandi, shower air hangat, serta air minum gratis.

Pemesanannya pun praktis dan mudah, cukup melalui website atau aplikasi Airy Rooms yang ada di Android atau IOS. Selain melalui kartu kredit atau transfer, pembayarannya kini juga bisa dilakukan lewat gerai Indomaret.

Nikmati promo terbaru Airy Rooms, “Liburan Keren Bareng Airy” dengan diskon 30% yang berlaku pada periode booking 12-14 Juli 2017 ini. Buruan booking kamar dan masukkan kupon AIRY4FUN. Silahkan kunjungi website Airy Rooms untuk lebih jelas.