10 Destinasi Terbaik di Asia, Tebak Indonesia Urutan Berapa?

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 13 406 1735287 10-destinasi-terbaik-di-asia-tebak-indonesia-urutan-berapa-6o9TB7ZVSe.jpg Keindahan Raja Ampat (foto: Shutterstock)

BAGI wisatawan dunia, Asia merupakan destinasi terbaik untuk menikmati panorama alam yang asri dan ragam budaya. Tak heran, banyak negeri di benua ini banyak disambangi dan menjadi sorotan wisatawan dunia lho!

Mulai China hingga Indonesia, bahkan menjadi sorotan utama para traveller dunia untuk berwisata. Mereka banyak terpukau dengan keindahan alam yang begitu luar biasa, serta banyak kawasan Asia memiliki iklim tropis yang sukar ditemukan di negeri Eropa atau Amerika.

Dilansir lonelyplanet, berikut 10 destinasi terbaik di Asia tahun 2017, berikut ulasannya.

1. Gansu, China

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yang (@yang.z.hz) pada Jun 6, 2017 pada 12:08 PDT

Gansu merupakan sebuah kawasan pegunungan yang memiliki taman wisata unik di dunia yakni Danxia. Taman ini terkenal karena bukit warna-warni yang terbentuk secara alami dan tidak dapat ditemukan di bagian dunia lainnya.

Selain itu, provinsi ini juga dilengkapi dengan akses mudah seperti kereta api dan Metronya yang membuat wisatawan nyaman. Selain pegunungan Danxia, wisatawan juga terkesima dengan Mogao Grottoes yang memiliki karya seni Buddha terbaik.

2. Kawasan Selatan Tokyo, Jepang

Dua kota di Selatan Tokyo sangat berharga untuk dikunjungi ketika pergi ke Jepang. Pertama ada Yokohama yang menjadi kota metropolis terbesar dan hanya menempuh perjalanan 20 menit dari pusat kota. Kawasan ini dipenuhi dengan gedung arsitektur unik dan sajian kuliner lezat.

Kedua, ada Kamakura sebuah kawasan yang berada di samping pantai, terkenal dengan pemandangan selancarnya. Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan cafe dan restoran serta ada patung ikonik dari Buddha.

3. Kerala Utara, India

Jika pergi ke India, wisatawan suka untuk menghabiskan waktu di pantai utara Kerala. Keindahan panoramanya begitu cantik sangat indah bagaikan hamparan berlian. Destinasi ini juga sudah menyiapkan banyak homestay dan penginapan yang menghadirkan pemandangan di depan pantai tanpa harus keluarkan ekstra bujet.

4. Keong Saik Road, Singapura

Jalanan ini membuat pemandangan traveler semakin indah, karena dibalik gedung-gedung bernuansa kolonial dengan sentuhan art-deco, Anda akan menemukan restoran fine dining yang menakjubkan dengan kelezatan kulinernya.

5. Astana, Kazakhstan

(foto: Evgenykz/Shutterstock)

Keindahan yang bisa diperoleh di sana adalah gedung-gedung pencakar langitnya. Gedung pencakar langit ini dikemas dengan hiasan kaca-kaca dan besi dengan lapisan emas berbentuk piramid. Gedung inilah yang menarik banyak perhatian wisatawan dunia.

6. Takayama, Jepang

(foto: Urban Napflin/Shutterstock)

Sejak abad ke 17, Takayama menjadi kota yang tidak terlalu banyak berubah. Setiap harinya Deshi, bebatuan dan shoji selalu membiarkan matahari untuk masuk. Anak-anak berangkat sekolah dengan melewati jembatan tua. Dan, setiap tahunnya selalu diadakan Takayama Matsuri yang menjadi festival terbaik di Jepang.

7. Xi’an, China

Di mana lagi di China Anda bisa bersepeda ke tembok kota Ming? Begitu kota termasyhur di Tang China, belum lagi titik awal Timur dari Jalur Sutra, warisan beragam Xi'an adalah yang tertinggi: ada Quarter Muslim yang ramai, puncak Gunung Hua Shan yang makmur, makam kekaisaran yang menghiasi dataran sekitarnya, dan yang terbaik di China. Koleksi dinasti dinasti Tang.

8. Sri Lanka’s Hill Country

(foto: Alex Aladdin/Shutterstock)

Ikuti kereta indah ke Bukit Negara Sri Lanka yang indah untuk pelarian yang sangat hangat dari pantai lembab di negara ini. Kandy adalah pengantar yang ideal untuk wilayah ini.

Di mana lokasi tepi danau, situs Buddha suci dan kebun raya membuatnya menyenangkan untuk dijelajahi. Perbukitan hijau di luar dilapisi dengan perkebunan teh - kunjungi Museum Teh Ceylon untuk mengetahui tentang ekspor negara yang paling terkenal.

9. Melaka City, Malaysia

Pemberian status Warisan Dunia Unesco ke inti bersejarah Melaka pada tahun 2008 menempatkannya di peta wisata Asia Tenggara. Sejak saat itu, sejumlah bangunan warisan telah diuntungkan dari makeover, berkembang menjadi hotel butik, restoran dan galeri.

Baru-baru ini fokusnya telah beralih ke Sungai Melaka; Naik perahu sepanjang jalur air yang berkelok-kelok ini sangat populer dan taksi air segera akan menghubungkan terminal bus Melaka Sentral dengan pusat kota.

Lihatlah ruang galeri tepi laut Zheng He Duo Yun Zuan, terbagi antara dua gudang yang dikonversi, atau penggeledahan untuk souvenir di pasar loak Sampah & Harta, diadakan di tepi sungai setiap akhir pekan.

Kemudian menuju ke Shore Shopping Gallery, mal kelas atas baru di mana atap Sky Tower menyediakan pemandangan panorama melintasi kota metropolitan yang menawan ini.

10. Raja Ampat, Indonesia

Raja berarti 'raja' dan gelar agung ini mudah dibenarkan: orang-orang yang tahu menggambarkan percikan pulau-pulau eksotis Indonesia ini sebagai salah satu kepulauan paling ilahi di Asia. Dilengkapi dengan pantai berpasir putih, hutan rimbun dan pulau berbentuk jamur yang tidak biasa, Raja Ampat adalah hotspot biologis.

Ketika sebuah kapal baru-baru ini kandas di sini, merusak terumbu karang, hal itu menyebabkan kemarahan. Tapi penghancuran dilokalisasi dan wilayah ini masih merupakan rumah bagi beberapa terumbu karang terkaya dan paling beragam di planet ini - lebih dari 200 tempat menyelam masih murni - dan ini, dipasangkan dengan penawaran ekowisata yang berkembang, berarti Raja Ampat tidak diragukan lagi akan tetap menjadi raja dari pulau.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini