SHARE LOC: Bukit Asmara Situk Banjarnegara Tawarkan Kesejukan yang Menenangkan Batin

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 406 1736159 share-loc-bukit-asmara-situk-banjarnegara-tawarkan-kesejukan-yang-menenangkan-batin-bkosJ1QRMG.JPG Bukit Asmara Situk, Banjarnegara (foto: Instagram/@bukit_asmara_situk)

SEIRING perkembangan maju media sosial di Indonesia membuat masyarakat semakin kreatif menghadirkan destinasi-destinasi baru. Banyak destinasi bahkan akan memberikan decak kekaguman untuk dibawa pulang salah satunya Bukit Asmara Situk, Desa Kalilunjar, Banjarnegara.

Sejak kehadirannya, bukit ini memang menjadi tujuan wisata para pelancong Tanah Air ketika berkunjung ke Banjarnegara, Jawa Tengah. Panorama yang dihadirkan memang juara, di mana wisatawan bisa merasakan sejuknya “Negeri di Atas Awan” tanpa terhalang pepohonan.

(foto: Instagram/@bukit_asmara_situk)

Jauh dari keramaian dan juga tidak adanya kemacetan membuat Bukit Asmara Situk ini menjadi tempat ternyaman untuk menikmati kesejukan dan kealamian perbukitan. Terlebih pengelola juga sudah menghadirkan beragam tempat selfie terbaik ketika berada di atas bukit, dijamini deh tak akan menyesal.

Sebelum mencapai titik tertinggi di bukit, Anda harus mencapainya dengan trekking mendaki. Waktu yang dibutuhkan dari tempat parkir sekira 15 menit dengan melewati jalur setapak dan licin ketika sehabis diguyur hujan. Namun, panorama indah akan meredakan kelelahan yang didapat seketika.

(foto: Instagram/@bukit_asmara_situk)

Hanya saja, Anda lebih baik datang ketika hari biasa karena akhir pekan lokasi akan dipadati dengan sekira 100 lebih pengunjung sehingga membuat liburan akan kurang menyenangkan. Belum lagi ketika hari libur Nasional, Anda bisa saja lho terjebak kemacetan selama mendaki di atas bukit ini.

Di atas puncak, wisatawan sudah bisa menikmati panorama dengan secangkir segelas kopi hangat atau teh hangat. Udata sejuk , panorama tenang dan kesunyian pastinya akan membuat siapa pun merasa betah. Yuk cobain!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini