UNCOVER INDONESIA: Pantai Melasti, Mutiara Terpendam di Pulau Dewata Bali

Bramantyo, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 17 406 1737791 uncover-indonesia-pantai-malasti-mutiara-terpendam-di-pulau-dewata-bali-VCSCqPa1vd.jpg Pantai Melasti (Foto: Bramantyo)

Pantai satu ini sebenarnya tak kalah indah dengan pantai lainnya di Pulau Dewata, Bali. Hanya saja, pantai yang satu ini dikenal sebagai lokasi upacara keagamaan umat Hindu.

Ya, pantai itu bernama pantai Melasti. Pantai Melasti, yang terletak Semenanjung Bukit, Ungasan, Denpasar, Bali, ini salah satu destinasi wisata pantai terbaru di Bali.

Hanya saja karena lokasinya masih tersembunyi dan sulit diakses kendaraan bermotor, membuat pantai yang terletak di kawasan Bali selatan ini tak kalah dengan obyek wisata terdekat lainnya, yaitu Uluwatu dan pantai Pandawa.

Pantauan okezone, pemerintah setempat terlihat tengah memoles pantai yang memiliki  pasir putih ini.

Walaupun masih dalam tahap proses memoles,dari papan informasi pantai yang dulunya bernama pantai Penyekjekan Kutuh ini, wisatawan masih bisa berkunjung ke lokasi yang dikramatkan umat Hindu untuk pensucian sebelum melaksanakan Nyepi.

Sama halnya dengan pantai Pandawa, jalan menuju ke pantai Malasti ini mampu memanjakan pengunjung. Apalagi, akses jalan yang melewati bukit, bisa membuat wisatawan terpesona saat melihat deburan ombak pantai yang cukup indah.

I Made Sugita, salah satu petugas desa Adat Ungasan mengatakan, wisata yang ditawarkan di pantai Melasti ini hampir sama persis seperti pantai Pandawa Kutuh Bali.

Hanya saja, saat wisatawan melewati jalan yang berada diatas tebing,wisatawan sudah dapat melihat keindahan pemandangan pantai Melasti Ungasan.

"Banyak pasangan calon pengantin memilih jalan tebing kapur menuju pantai digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding di pulau Bali. Baik dengan latar belakang tebing, ataupun latar belakang pemandangan laut selatan,"ungkap pria yang akrab disapa Ketung ini pada Okezone, Minggu, 16 Juli 2017.

Meski segala fasilitas masih dikategorikan sangat minim sekali, termasuk belum ada kamar mandi, namun setibanya di bibir pantai, wisatawan tak akan sulit untuk menemukan tempat parkir mobil. Karena areal parkir kendaraan lumayan luas.

Begitu pula bila wisatawan suka liburan ke pantai pasir putih bersih dan tidak banyak pengunjung, saat ini adalah waktu terbaik untuk liburan ke pantai Melasti.

Apalagi, ombak laut di bibir pantai Melasti tidak terlalu besar jadi sangat cocok untuk tempat berenang.

Apabila anda menyukai aktivitas snorkeling, jangan lupa membawa peralatan snorkeling. Karena air laut sangat jernih, serta pemandangan bawah laut pinggir pantai sangat indah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini