Keren! Air Panas Fenomenal Seluas 65 Meter Dipenuhi Gelembung Champagne

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 17 406 1738236 keren-air-panas-fenomenal-seluas-65-meter-dipenuhi-gelembung-champagne-Bcrr8ymImc.jpg

SELANDIA Baru tidak hanya memiliki perkebunan anggur dan peternakan domba saja lho. Ada destinasi unik seperti kolam renang Champagne di kawasan Waiotapu, Selandia Baru Utara.

Kolam renang Champagne merupakan pemandian air panas. Dinamakan Champagne karena letupan gelembung dari gas karbon dioksida mirip dengan gelembung yang ada di minuman Champagne.

Kolam renang unik ini begitu fenomenal di kalangan wisatawan dunia. Selain karena keunikan gelembungnya, keindahan alam yang dihadirkan juga menarik untuk ditelusuri. Warna air hangat berwarna hijau dan pinggiran tanah sulfur menjadi pemandangan unik bagi wisatawan dunia.

Dilansir dari Amusingplanet, Senin (17/7/2017), kolam ini sudah terbentuk sejak 900 tahun lalu karena letupan gunung merapi di sekitarnya.

Dari letusan tersebut terbentuklah kawah dengan luas 65 meter dan memiliki kedalaman hingga 62 meter. Oleh karena itu, lokasi ini tidak bisa dijadikan tempat berendam selayaknya kolam air panas pada umumnya.

Selain dalam, suhu air panasnya mencapai 74 derajat celcius. Lalu, di tepi kolamnya terdapat mercuri yang terbentuk dari sulfur sehingga cukup membahayakan bagi manusia. Meski begitu, kawasan ini masih banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia lho.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini