Milan Larang Turis Pakai Tongsis, Kenapa?

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 406 1739194 milan-larang-turis-pakai-tongsis-kenapa-bKdW9K08MV.jpg

MILAN merupakan destinasi wisata favorit para pelancong dunia. Tentu salah satunya karena banyak tempat instagenic yang bisa mempercantik media sosial Anda. Sayangnya, kini pemerintah setempat melarang wisatawan untuk menggunakan tongsis (tongkat selfie).

Selain tongsis, turis juga tidak boleh membawa botol kaca dan food truck. Peraturan ini diberlakukan sejak tanggal 14 Juli lalu, untuk meminimalkan anti-sosial antar turis dan juga mengurangi sampah. Larangan ini berlaku di kawasan Piazza XXIV Maggio, Gorizia Avenue, Via Codara, Cantore Square dan Gabriele D'Annunzio hingga 13 Agustus mendatang dan kemungkinan akan diperpanjang.

"Tujuan peraturan ini adalah untuk membuatnya menjadi kebiasaan untuk tidak membawa botol kaca atau kaleng di daerah tersebut," jelas Carmela Rozza, penasihat keamanan Milan, dilansir dari Independent, Selasa (18/7/2017).

Aturan ini menambah dereta norma baru yang diberlakukan di Italia. Di mana, banyak dari kota-kota memberlakukan aturan untuk membatasi perilaku anti sosial dan demi menjaga lingkungan.

Sebelumnya, Florence mengumumkan pada bulan Mei bahwa area di sekitar gereja akan disemprot pada waktu makan siang untuk mencegah wisatawan makan dan minum di sekitar kota yang paling ikonik. "Jika para turis ingin duduk di sana, mereka akan basah," kata wali kota Florence, Florentine Dario Nardella.

Sementara itu Roma telah melarang minum alkohol di malam hari. Wali kota Roma, Virginia Raggi memberlakukan larangan adanya penjualan dan konsumsi alkohol di tempat umum sampai 31 Oktober. Makan dan minum di sekitar air mancur yang terkenal juga dilarang. Sekitar 40 air mancur telah ditandai memiliki signifikansi sejarah.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini