Share

KEREN! Begini Keindahan Lokasi Syuting "Game of Thrones" Season 7 Secara Nyata

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 406 1743182 keren-begini-keindahan-lokasi-syuting-game-of-thrones-season-7-secara-nyata-sqbrdjksjq.jpeg Games Of Thrones (Foto: Huffingtonpost)

SEDERET lokasi syuting serial televisi Game of Thrones sejak pertama terkenal akan keindahannya. Selama 6 musim berjalan, sebut saja Kroasia, Irlandia Utara, Islandia, Skotlandia, dan Malta.

Nah, pada musim ke-7 kali ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indahnya sebuah lokasi syuting di Spanyol. Jika menonton pada episode perdana minggu lalu, ada sebuah scene di mana Daenerys Targaryen menjejakkan kakinya di Westeros.

Dalam scene tersebut, terlihat keindahan alam dari Dragonstone yang menakjubkan. Dragonstone memang hanya lokasi fiktif, tapi keindahannya benar-benar nyata.

Lokasi syuting Dragonstone sendiri bernama Zumaia, sebuah kota kecil di wilayah Spanyol bagian utara. Salah satu lokasi yang paling terkenal karena keindahannya di Zumaia ini dikenal dengan Flysch Route.

Flysch Route adalah area yang dipenuhi dengan tebing terjal yang mengelilingi pantai. Keindahannya tentu saja tak perlu diragukan lagi.

Perairan biru dengan ombaknya yang cukup tinggi menyambar ke pantai yang berbatasan langsung dengan dinding-dinding terjal tersebut. Memberikan pemandangan yang tak banyak dimiliki oleh negara lainnya.

Tim HBO sendiri memilih Zumaia karena keindahan alam dan sejarahnya yang kaya. Hal ini dikatakan oleh Production Designer Deborah Riley kepada Vanity Fair.

“Daenerys membuat pendaratan di Dragonstone untuk pertama kalinya di musim perdana. Jadi kami perlu menemukan lokasi yang sesuai untuk itu,” kata Deborah seperti dikutip dari Huffingtonpost, Senin (24/7/2017).

Dia menjelaskan lebih jauh bahwa Zumaia memiliki keindahan yang begitu luar biasa dan dapat mencerminkan Dragonstone.

“Ketika kami mengintai di seluruh Spanyol, kami menemukan sebuah tempat bernama Pantai Zumaia di Basque Country. Dan memiliki strata yang luas bisa yang mencerminkan takhta Dragonstone itu sendiri,” lanjut Deborah.

Menurut Deborah dan timnya, strata atau lapisan alam yang ada di Zumaia termasuk langka dan sangat unik. Hanya ada 8 kilometer geologi khusus seperti ini yang tersebar di seluruh dunia.

Deborah sendiri mengaku sangat terpana dengan keindahan Zumaia. Ia berpikir bahwa Zumaia akan sangat menakjubkan apabila digabungkan ke dalam desain untuk menciptakan rumah bagi sang Ibu Naga.

Berikut foto-foto keindahan Zumaia, lokasi syuting Games of Thrones season 7

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini