Share

Yuk, Habiskan Waktu 24 Jam Menyambangi Destinasi Wisata Keren di Iran

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 25 406 1743402 yuk-habiskan-waktu-24-jam-menyambangi-destinasi-wisata-keren-di-iran-qidBoenCTM.jpg Teheran, Iran (foto: Babak Farrokhi/Flickr)

BERADA di tengah zona perperangan membuat Iran menjadi destinasi yang tidak terlalu banyak menarik wisatawan. Padahal, berdasarkan tinjauan dari traveller yang pernah ke sana, negeri ini lumayan aman dan nyaman untuk ditelusuri lho. Bahkan ada banyak destinasi wisata keren.

Jika Anda menelusuri Iran, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan gedung-gedung arsitektur megah dan menawan yang bisa ditemukan di Ibu Kota Teheran. Lanskap cantik itu pun bisa Anda sambangi selama 24 jam lho, tentu saja dengan bujet minim.

Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari theculturetrip, Selasa (25/7/2017).

Pagi hari

Istana Golestan, Iran (foto: Instagram/@nuumu_desu)

Dengan waktu yang sedikit, mulailah pagi hari Anda dengan menyambangi Istana Golestan yang menjadi tempat tinggal Dinasti Qajar. Anda akan terpesona dengan kolam renang menakjubkan, sebuah tahta marbel, dan ukiran mosaik yang indah.

Anda juga akan berpetualang di sebuah hall besar yang nyaman. Kemudian, dari sini, Anda bisa lanjutkan perjalanan menuju Grand Bazaar Teheran dan berjalan di sebuah labirin menakjubkan. Selama Anda berada di sini jangan lupa untuk menikmati sajian teh ala Persia.

Siang hari

Tower Milad, Iran (foto: Instagram/@masoud.salami)

Untuk menikmati kehidupan sekitar di antara orang-orang Iran, Anda bisa berjalan dari Panzdah Khordad ke Meydan Azadi. Lalu, lanjutkan perjalanan menuju Tower Azadi yang begitu bersejarah. Bangunan ini dibangun ketika tahun 1970 untuk hadiah ulang tahun ke 2.500 kerajaan Persia. Sejak saat itu, tower menjadi simbol dari kota Teheran.

Dari tower tua di Teheran ini Anda bisa berjalan ke Tower Milad yang menjadi bangunan tertinggi di kota tersebut. Bangunan ini memiliki sebuah deck observasi yang menyuguhkan pemandangan perkotaan cantik. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan pegunungan dan perbukitan di sebelah Selatan Kota.

Menjelang sore, Anda bisa pergi menggunakan taksi menuju jembatan Tabiat. Sebuah jembatan yang dibangun oleh Leila Araghian dan juga menjadi simbol dari kota Teheran. Pemandangan di sini cukup menggoda untuk ditelusuri dari ujung ke ujung.

Malam hari

Cinema Museum, Qajar Era, Iran (foto: Instagram/@gracie_and_the_arts)

Saat menjelang matahari terbenam, cobalah habiskan waktu di Valiasr. Anda akan nyaman berada di sini karena panorama taman perkotaan yang disebut mirip dengan taman kota di New York. Banyak destinasi yang bisa Anda nikmati salah satunya Museum Cinema, dan Qajar Era. Anda juga bisa berhenti makan dan menikmati perkotaan yang indah ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini