Seharian Keliling Medan, Bisa Kok!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 25 406 1743818 seharian-keliling-medan-bisa-kok-Aj73rUzUkE.JPG Medan Walk (foto: Instagram/@hasmarrs)

MEDAN di Sumatera Utara memiliki destinasi ciamik dan kece untuk disambangi lho. Spot tersebut juga bisa dicapai dalam waktu 24 jam, tentu saja dengan bujet murah.

Mungkin selama ini Danau Toba menjadi salah satu ikon cantik untuk dinikmati ketika berada di Sumatera Utara. Padahal jika menelusuri seluk belok kota Medan, Anda akan dibawa berwisata ke tempat seru seperti gereja berbentuk bangunan Tiongkok atau Masjid Agung yang sempurna untuk beribadah.

Masih banyak lagi wisata yang bisa Anda sambangi dalam waktu 24 jam. Berikut ulasannya yang telah dilansir dari berbagai sumber oleh Okezone.

Pagi hari ke Rumah Tjong A Fie

(foto: Instagram/@devinadinanti)

Dulu saat masa penjajahan Belanda, hiduplah seorang saudagar kaya asal Tiongkok bernama Tjong A Fie yang hidup di Medan. Ia merupakan tokoh saudagar terkaya di Asia Tenggara pada zamannya.

Saat tinggal di Medan, beliau memiliki rumah besar dengan nuansa khas Tiongkok. Kini, rumah megah tersebut dijadikan sebuah museum oleh keluarganya dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk berfoto. Spot ini cocok untuk memulai perjalanan Anda di pagi hari.

Siang hari pergi ke Graha Santa Maria Annai Velangkanni

(foto: Instagram/@aila_sundara)

Destinasi ini menawarkan pemandangan indah yang diukirkan dari relief bangunan yang bernuansa khas Vihara. Namun, uniknya bangunan tersebut bukanlah tempat ibadah orang Tionghoa melainkan sebuah gereja Katolik.

Saat siang hari sekira pukul 14.00 - 16.00 WIB, karena cahaya matahari akan membuat pagoda terlihat berkilauan sehingga cocok dibadikan ke media sosial Anda.

Bersantai di kawasan Pecinan dan Merdeka Walk

(foto: Instagram/@hasmarrs)

Anda pasti lelah sudah jalan seharian di tengah kemacetan kota Medan. Anda bisa melipir sejenak ke kawasan Pecinan dan cobalah sajian makanan lezat yang ditawarkan di sana.

Setelah itu, Anda bisa berwisata ke Merdeka Walk untuk duduk santai sambil menikmati suasana perkotaan di malam hari. Di sini banyak sekali restoran dan cafe instagenic yang akan melepaskan kepenatan Anda.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini