KEREN!! Nenek 67 Tahun Tinggal Sendirian di Pulau Tak Berpenghuni Selama 40 Tahun, Ngapain Saja Ya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 406 1745449 keren-nenek-67-tahun-tinggal-sendirian-di-pulau-tak-berpenghuni-selama-40-tahun-ngapain-saja-ya-lc5ebMSV5c.jpg Rumah Nenek Lucas (Foto: Dailymail)

MENEMUKAN sebuah pulau yang masih perawan dan belum terjamah manusia memang bisa jadi suatu kebanggaan. Liburan ke tempat yang masih jarang dikunjungi wisatawan pun terasa lebih mengasyikkan karena alam yang ditawarkan pasti masih asri dan bersih.

Namun, bagaimana jika harus tinggal bertahun-tahun di tempat terpencil sendirian? Bersediakah kamu?

Bila pertanyaan tersebut dilontarkan pada seorang nenek bernama Zoe Lucas ini, maka ia akan menjawab, mungkin bersedia! Ya, pasalnya, ia telah tinggal di sebuah pulau terpencil dan tidak berpenghuni selama bertahun-tahun lamanya seorang diri.

Nenek berumur 67 tahun asal Halifax, Kanada itu bahkan telah menghabiskan waktu selama 40 tahun hidup di Pulau Sable, Kanada! Atas aksinya tersebut, maka Zoe Lucas layak dijuluki tokoh Robinson Crusoe versi wanita.

Saat tinggal sendirian di Pulau Sable, Zoe Lucas hanya manusia seorang diri, sisanya ia ditemani oleh 400 ekor kuda, 350 spesies burung dan 300ribu anjing laut abu-abu.

Awal mula ia menetapkan untuk tinggal di Pulau Sable ialah karena kecintaannya pada pulau yang berada terpencil di Samudera Atlantik tersebut. Akhirnya ia pun memutuskan untuk menetap dan mengabdikan hidupnya untuk mengamati perilaku kuda-kuda yang ada di Pulau Sable dan memantau kondisi iklim serta cuaca yang kerap berkabut selama 125 hari.

 Baca Juga: Situs Kuno Bertuliskan La Ilaha Illallah Ditemukan Dekat Laut Merah

Nenek Lucas dipuja karena pekerjaannya sebagai naturalis. Dia mengungkapkan, dirinya telah menyesuaikan diri dengan kehidupan Pulau Sable dan tidak pernah merasa kesepian. Wah, sungguh luar biasa, hidup sendirian di pulau terpencil tapi tidak merasa kesepian sedikit pun!

 Baca Juga: Dicuci dengan Larutan Air Cuka, Cara Mudah Kurangi Kandungan Pestisida Sayur dan Buah-buahan

Selama mengamati Pulau Sable, Zoe Lucas selalu mencatat apa yang dia amati di sebuah buku catatan, dan memantau satwa liar yang ada di tepi pantai dengan menggunakan teropong, dikutip dari Daily Mail, Jumat (28/7/2017).

Zoe Lucas pun secara tidak langsung telah menjadi orang pertama yang mengunjungi sekaligus menetap di Pulau Sable, serta peneliti termuda yang mengamati pulau tersebut.(ren)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini