Mau Tahu Isi 4 Hotel Mewah yang Didesain di Bangunan Bekas Biara?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 406 1745818 mau-tahu-isi-4-hotel-mewah-yang-didesain-di-bangunan-bekas-biara-BiteZ236CR.jpg Kruisherenhotel Maastricht, Belanda (foto Design Hotel)

HOTEL yang dikonversi dari pesawat atau bus mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika sebuah hotel dikonversi dari biara tua?

Nilai sejarah dan bangunan biara yang khas tentu tidak pernah terbayangkan dapat terlihat dari sebuah hotel. Namun nyatanya, ada beberapa hotel di dunia ini yang dikonversi dari biara dan gereja tua.

Simak ulasannya seperti dilansir dari Dailymail, berikut ini:

Kruisherenhotel Maastricht, Belanda

Kruisherenhotel Maastricht adalah sebuah biara yang berdiri pada abad ke-15. Kini hotel ini direnovasi dengan eksterior gothic dan interior yang modern.

Hotel ini menawarkan 60 kamar dengan area resepsi yang indah, sejumlah ruang konferensi, perpustakaan, butik, restoran, dan bar yang menyediakan anggur. Hotel ini juga menawarkan layanan sarapan sambil menikmati pemandangan Kota Maastricht melalui jendela.

Gereja Tua Urquhart, Skotlandia

(foto: Dailymail)

Sebuah gereja tua di Desa Elgin, Moray, Skotlandia kini diubah menjadi hotel bintang 4. Meski bagian luarnya terlihat sangat religius, pemandangan berbeda tampak di bagian dalam.

Interior bergaya klasik namun mewah ini dapat terlihat dari sofa, meja makan dan furnitur lainnya dengan aksen emas. Bangunan yang berdiri sejak 1843 ini pun kini dilengkapi dengan fasilitas termasuk lapangan tenis dan lapangan kriket.

L’lglesia Hotel, Maroko

Hotel L’lglesia terletak di jantung kota kuno El Jadida di Maroko. Bangunan ini dahulu merupakan sebuah gereja Spanyol yang dibangun pada abad ke-19. Kini gereja tersebut diubah menjadi menjadi hotel butik dengan kamar yang didekorasi ulang menggunakan perabotan bergaya 1930-an. Hotel ini hanya menyediakan 14 kamar yang dihias secara individual dengan benda-benda dari toko barang antik di seluruh Maroko.

San Clemente Palace Kempinski, Italia

(foto: Dailymail)

Hotel Kempinski di Venesia merupakan bekas sebuah biara yang berasal dari abad ke-12. Hotel ini terletak di pulau pribadi San Clemente di Venesia. Anda bisa menjangkaunya 10 menit dari Piazza San Marco dengan kapal.

Kompleks hotel mewah ini memiliki 190 kamar dan suite serta 7 halaman dan kapel pribadi. Ada pula kolam renang dengan pemanas, area gold, lapangan tenis dan spa yang baru dibuka.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini