Share

AJAIB!! Benteng Berusia 230 Tahun di India Disulap Menjadi Hotel Bintang 5

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 406 1747520 ajaib-benteng-berusia-230-tahun-di-india-disulap-menjadi-hotel-bintang-5-SnuretixP6.jpg Bekas Benteng 200 Tahun Dibangun Hotel Bintang 5 (Foto: Traveller)

BERAGAM hotel diciptakan dari sebuah bangunan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Jika ada beberapa hotel yang dikonversi dari biara dan gereja, kini ada sebuah hotel yang dikonversi dari benteng.

Tak tanggung-tanggung, benteng yang mengalami transformasi menjadi hotel bintang 5 adalah Benteng Rajasthani yang telah berusia 230 tahun. Benteng di India ini kini pun berganti nama menjadi Alila Fort Bishangarh.

Hotel bintang 5 ini berdiri kokoh di tengah Segitiga Emas India, yaitu Delhi – Jaipur - Agra. Alila Fort Bishangarh berada di puncak sebuah bukit yang berjarak satu jam ke arah utara dari Jaipur – Delhi.

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Trip Asyik nan Menegangkan ke Air Terjun Sekumpul Bali)

Sebagai hotel bintang 5, Alila Fort Bishangarh menawarkan kenyamanan yang diperlukan bagi para pengunjungnya. Ada bar di puncak gedung, spa mewah, kolam renang infinity. Uniknya, ini adalah bekas pos terdepan untuk bertahan dari serangan musuh dari bagian utara.

 (Baca Juga: SHARE LOC: Aktivitas Asyik untuk yang Bosan Main ke Pantai di Bali)

Dilansir dari Traveller, Selasa (1/8/2017), Alila Fort Bishangarh memiliki 59 kamar suite yang terbagi dalam 9 lantai. Hotel ini juga dipenuhi menara, jalan pelarian rahasia, hingga ruang bawah tanah yang kini dimanfaatkan sebagai spa mewah.

 (Baca Juga: Tips Menggapai Batu Piramida nan Indah di Pantai Suwehan, Bali)

Namun Anda tak akan melihat meja resepsionis yang mengkilap dengan sejuknya udara dari Air Conditioner. Sebab, tempat resepsionisnya adalah tenda terbuka di bekas markas lapangan militer yang ada di dasar bukit.

Benteng Rajasthani berada di dekat Desa Bishangarh yang sepi. Tepatnya di Manoharpur, Desa Bishangarh, Jaipur, Rajasthan, India. Namun banyak pohon-pohon di sekitarnya yang juga dipenuhi dengan burung-burung merak. Anda bisa menikmati pemandangan daerah yang sepi dengan banteng yang ada di mana-mana.

Dikutip dari website hotel tersebut, desain hotel ini dipengaruhi oleh sejarah, yakni Mughal dan Inggris. Dengan warna tembok seperti aslinya, hotel ini terlihat seperti sebuah kasti kuno yang ada di atas bukit.

Untuk mencapai hotel ini, Anda harus menempuh jarak 180 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu 3 jam dari Bandara Internasional Indira Ghandi di New Delhi. Namun bisa juga ditempuh sekira 1 jam dari Bandara Jaipur dengan jarak 55 kilometer.

(Baca Juga: Bosan ke Pantai? Coba Wisata Petualangan di Bali Yuk)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini