Share

Asyik, Kereta Bawah Tanah Tertua di London Segera Bisa Dinikmati

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 406 1747790 asyik-kereta-bawah-tanah-tertua-di-london-segera-bisa-dinikmati-HUIEMWRvKz.jpg Kereta Bawah Tanah Tertua di London (foto: Amusing Planet)

SEMPAT ditutup, kereta bawah tanah di London yang sudah beroperasi selama 60 kembali dibuka. Rail Mail yang merupakan kereta bawah tanah tertua di London kembali dioperasikan untuk tempat wisata.

Dikutip dari Amusingplanet, Rail Mail akan dibuka lagi pada September mendatang. Kereta bawah tanah ini akan membawa penumpang yang hendak menikmati suasana kereta tua di bawah tanah.

(Baca Juga: Serunya Berkelana Mengelilingi China Naik Kereta! Coba Kereta Tidur)

(foto: Instagram/@franlangdon)

Padahal, kereta tersebut merupakan kereta yang dikhususkan untuk mengantar surat. Nantinya pengunjung dapat melakukan perjalanan 1 kilometer dengan ditempuh selama 20 menit.

(Baca Juga: Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Punya Harga Fantastis Lho! Totalnya Mencapai Rp90 Miliar)

Rail Mail sendiri merupakan kereta yang didesain berbeda. Tema "tua" menjadi desain yang tidak terlupakan dan lebih berbeda dibandingkan kereta bawah tanah modern yang terletak di London.

(Baca Juga: 5 Taksi Mewah saat Travelling ke Luar Negeri, Ada BMW hingga Porsche!)

Seperti diketahui, Kereta Rail Mail memiliki cerita sejarah yang unik. Kereta yang telah beroperasi sejak tahun 1927 bertugas untuk mengantarkan surat di Kantor Pos London. Namun, kereta ini pun memiliki pengalaman yang buruk dikarenakan kereta ini berjalan sendiri tanpa dioperasikan oleh masinis.

(Baca Juga: AJAIB!! Benteng Berusia 230 Tahun di India Disulap Menjadi Hotel Bintang 5)

Hingga menabrak pasang rel. Dan Rail Mail sendiri diberhentikan operasi dan ditutup. Kendati demikian jalur yang dimiliki Rail Mail masih dirawat dan bagus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini