Aktivitas Kekinian Selama Travelling ke Distrik Gangnam, Korea Selatan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 406 1748007 aktivitas-kekinian-selama-travelling-ke-distrik-gangnam-korea-selatan-A2LdZ8pNdL.jpg Menari Gangnam Style (foto: GoToVan/Flickr)

MENDENGAR nama Gangnam pasti langsung teringat lagu populer “Gangnam Style” yang dinyanyikan oleh Psy. Meski begitu, ini tak hanya semata-mata menjadi judul sebuah lagi saja, Gangnam sendiri merupakan sebuah distrik di Seoul yang terkenal di kalangan pencinta K-pop.

Pasalnya, Gangnam ini dikenal sebagai surga belanja, sekaligus sering digunakan lokasi syuting drama-drama Korea. Bangunan hotel serta jajaran restoran membuat lokasi ini banyak dijadikan tempat nongkrong, dan bagi orang Korea, Gangnam juga merupakan kawasan elite dan kekinian yang membuat Seoul semakin cantik.

(Baca Juga: Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Punya Harga Fantastis Lho! Totalnya Mencapai Rp90 Miliar)

Banyak tempat yang wajib banget Anda kunjungi, berikut rekomendasinya sebagaimana dilansir dari theculturetrip, Rabu (2/8/2017).

Menari ala Gangnam Style

Sejak terkenalnya Gangnam Style, pengelola di sana sangat kreatif untuk mengundang wisatawan datang ke Gangnam . Jika keluar dari stasiun Gangnam keluar di pintu lima, Anda akan melihat sebuah panggung. Di sini Anda bisa berjoget heboh seperti di dalam video Gangnam Style, selama berjoget Anda akan direkam dan diiringi dengan lagu tersebut.

Belanja sampai puas

Gangnam dikenal sebagai kawasan paling kaya di Korea dan memiliki beragam pusat perbelanjaan dari mulai di bawah tanah hingga mall. Di sinilah, Anda bisa berbelanja item fesyen dari brand Internasional. Anda pun bisa bergaya ala K-pop karena banyak toko desainer juga bisa ditemukan di sini.

(Baca Juga: 5 Taksi Mewah saat Travelling ke Luar Negeri, Ada BMW hingga Porsche!)

Mengunjungi kantor agensi

(foto: Laura Manglier/Culture Trip)

Banyak pencinta K-pop dari Indonesia rela datang ke Gangnam untuk melihat idol mereka dengan berkunjung ke Kantor Agensi yang biasa dijadikan tempat meeting artis idol mereka. Di Gangnam sendiri ada beberapa kantor agensi SM, JYP dan Cube, di mana salah satunya merupakan tempat SNSD bekerja.

(Baca Juga: AJAIB!! Benteng Berusia 230 Tahun di India Disulap Menjadi Hotel Bintang 5)

Taman Samneung

(foto: Laura Manglier/Culture Trip)

Jika bosan dengan suasana modern, Anda bisa berkunjung ke Taman Samneung yang memiliki nilai tinggi akan sejarahnya. Di sini Anda bisa menemukan beberapa kuburan salah satunya termasuk Raja Jungjong. Situs ini juga dikenal sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.

(Baca Juga: Serunya Berkelana Mengelilingi China Naik Kereta! Coba Kereta Tidur)

Taman Olympic Seoul

(foto: Laura Manglier/Culture Trip)

Taman Olympic Seoul ini benar-benar besar sekali dan cocok untuk menghabiskan waktu sore Anda . Anda banyak kafe instagenic, restoran hingga museum K-pop bisa Anda temukan selama di sini. Anda juga bisa keliling menggunakan sepeda atau bermain layang-layang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini