3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 406 1748242 3-spot-foto-instagenic-di-bantul-yang-lagi-hits-JkhG7ErI87.jpg Pinus Asri Mangunan (Foto: Onyone/Instagram)

KABUPATEN Bantul menawarkan pesona alam yang selalu memikat. Hal ini membuat tempat-tempat tertentu tak pernah sepi dari kawula muda.

Selain karena keindahan alamnya sendiri, kini banyak wisata buatan yang disandingkan dengan wisata alam. Sehingga spot foto makin ciamik untuk diunggah di Instagram.

Namun tentunya Anda harus berhati-hati. Jangan sampai membahayakan diri sendiri demi mendapat ratusan like di media sosial.

(Baca Juga: Fakta Suku-Suku yang Hidup di Pelosok, Bikin Berurai Air Mata)

Berikut Okezone rangkum 3 spot foto instagenic di Bantul, Yogyakarta yang sedang hits:

Bukit Lintang Sewu Dlingo

(Baca Juga: Dibalik Keindahan Tanjung Menangis, Ada Kisah Putri yang Menangisi Pemuda Pujaannya)

Wilayah Dlingo di Bantul ini memang tengah hits di kalangan remaja dan traveller muda di Pulau Jawa. Apalagi setelah Bukit Lintang Sewu dibuka dan dimaksimalkan potensi wisatanya dengan membuat kerangka berbentuk bintang yang dipenuhi lampu. Dari ikon bintang ini, terlihat pemandangan perbukitan yang indah.

Waktu terbaik mengunjungi Bukit Lintang Sewu adalah menjelang senja. Karena pada saat itu, langit yang berwarna jingga menjadi latar belakang yang bagus untuk sebuah foto.

 

(Foto: Instagram/Eksplor Bantul)

Pinus Asri Mangunan

Hutan Pinus Asri menawarkan banyak spot untuk para pemburu fotografi. Bahkan, spot selfie pun ada di sini untuk memanjakan traveller. Untuk mendapat foto terbaik, Anda harus menaiki gardu yang dibuat khusus untuk menikmati pemandangan yang asri.

Waktu paling tepat mengunjungi Pinus Asri Mangunan adalah di pagi hari saat matahari terbit. Karena akan terlihat lautan awan yang begitu menakjubkan untuk diabadikan ke kamera.

Baca Juga: SHARE LOC: Alam Lahat Kembali Menggoda dengan Jembatan Asmara di Taman Ribang Kemambang)

 

 (Foto: Instagram/Onyone96)

Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu spot selfie yang unik di Mangunan. Keunikannya terlerak pada gardu pandang yang dibuat dengan bentuk pintu. Dari sini, pemandangan Kota Bantul terlihat dengan jelas.

Waktu terbaik datang ke Pintu Langit Dahromo adalah pada malam hari. Karena Anda akan menyaksikan kemerlip lampu di Kota Bantul yang terlihat indah dari gardu ini. Untuk berfoto selfie di sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp5 ribu.

 (Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Keeksotisan Air Terjun Masanak Masaris & Kemisteriusan Pahatan Wajah Manusia di Lahat)

 

(Foto: Instagram/Teguh Roy)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini