Share

Yuk, Intip Panorama Dragonstone yang Bikin Wisatawan Takjub!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 406 1748453 yuk-intip-panorama-dragonstone-yang-bikin-wisatawan-takjub-OO7d004tx0.jpg Panorama Dragonstone (foto: radiotimes)

KEHADIRAN serial Game of Thrones season 7 benar-benar membuat pencintanya heboh. Pasalnya, setting pengambilan gambar begitu memukau terutama saat di Dragonstone. Namun, Anda juga bisa lho menikmatinya di dunia nyata. Penasaran?

Rupanya pengambilan gambar Dragonstone berlokasi di Gaztelugatxe yang terletak di Kota Basque Country di Spanyol. Keindahan suasana dingin dan natural menjadikan gambar di dalam serial begitu nyata.

(Baca Juga: KEREN! Begini Keindahan Lokasi Syuting "Game of Thrones" Season 7 Secara Nyata)

(foto: Radiotimes)

Langkah pertama untuk menelusuri Dragonstone, Anda bisa mulai dengan menelusuri kastil batu yang berlokasi di Bay of Biscay bisa ditempuh dengan jarak 35 kilometer. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jembatan batu nan indah berbentuk zig zag yang bisa ditelusuri dengan berjalan kaki sebanyak 241 langkah untuk menggapai puncaknya.

Di atas puncak, Anda akan melihat sebuah gereja San Juan de Gaztelugatxe yang bangunannya sudah ada sejak abad Ke-9. Berdasarkan legenda, saat masuk ke dalam gereja Anda harus membunyikan bel sebanyak tiga kali dengan begitu keinginan semua akan tercapai.

(Baca Juga: Bogor Punya Spot Foto Ekstrem di Tepi Jurang dengan Pemandangan Alam nan Elok)

Setelah selesai berpetualang. Anda bisa istirahat sejenak di Eneperi Cafe, sebuah restoran yang menawarkan pemandangan indah dari Gaztelugatxe.

Lanjutkan perjalanan satu jam berkendara ke arah barat, Anda akan menemukan lokasi syuting lainnya yang berlokasi di Pantai Muriola. Keindahan yang ditawarkan begitu sempurna di mana garis pantai dengan ombak besar bisa dirasakan dan jajaran tebing bebatuan membuat pertualangan semakin seru.

(foto: Radiotimes)

Jika sudah puas, Anda bisa berpetualang ke arah Timur Gaztelugatxe. Di sana ada sebuah kota kecil bernama Zumaia di aman dua pantainya terbilang unik karena kehadiran batu flysch. Pantai di sini merupakan rumah bagi bebatuan berbentuk tidak biasa di dunia.

(Baca Juga: Situs Kuno Bertuliskan La Ilaha Illallah Ditemukan Dekat Laut Merah)

Dilansir dari Radiotimes, Rabu (2/8/2017), Ada banyak hal yang bisa Anda temukan selain Gaztelugatxe, salah satunya San Sebastian yang menjadi tujuan populer karena kehadiran kota tua, museum dan jajaran restoran. Anda bisa menemukan sajian lezat khas Spanyol dengan harga murah meriah.

(foto: Radiotimes)

Kunjungan ke Basque Country tidak akan lengkap tanpa mengunjungi kota Bilbao. Tempat yang dikenal sebagai "Botxo" atau "lubang" oleh penduduk setempat karena terletak di lembah sungai, dan dikelilingi oleh pegunungan hijau. Anda bisa menemukan pusat museum seni dan arsitek Frank Gehry Guggenheim yang menakjubkan dari Eropa.

(Baca Juga: 3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits)

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat lebih banyak flora dan fauna spektakuler cobalah pergi ke Cagar Biosfer Urdaiba. Kawasan konservasi ini mencakup memiliki lebih dari 300 spesies hewan. Cagar alam mencakup beberapa pemandangan yang unik termasuk Hutan Lindung Oma (galeri terbuka), lahan basah di mana Anda dapat melihat elang dan spoonbill dan pantai menakjubkan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini