4 Lapangan Bola Terunik di Dunia, Ada yang Mengapung di Laut Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 406 1748495 4-lapangan-bola-terunik-di-dunia-ada-yang-mengapung-di-laut-lho-s2yViuvbwz.jpg Lapangan Bola di Atas Laut di Phang Nga, Thailand (foto: Instagram/@time)

LAPANGAN bola pada umumnya berlokasi di sebuah stadium atau area olahraga. Tetapi, beberapa negara memiliki lapangan bola unik yang bisa membuat kegiatan olahraga semakin bersemangat.

Dari lapangan bola di tengah hamparan semak-semak hingga lapangan bola mengapung. Destinasi tersebut tidak hanya disukai oleh kalangan atlet saja tetapi juga wisatawan dunia pun berbondong-bondong untuk melihat spot ini.

(Baca Juga: Yuk, Intip Panorama Dragonstone yang Bikin Wisatawan Takjub!)

Berikut ulasan lebih lanjut sebagaimana dilansir dari Asiaone, Rabu (2/8/2017).

Sabah, Malaysia

(foto: Facebook/Harimau Malaya)

Sebuah lapangan futsal di Sabah didirikan di tengah semak-semak hijau. Dinding lapangan pun dikemas begitu natural dengan penambahan rumput hijau yang mekar dan padat.

(Baca Juga: Bogor Punya Spot Foto Ekstrem di Tepi Jurang dengan Pemandangan Alam nan Elok)

Jika diambil gambarnya dari atas menggunakan drone, lapangan seperti berada di tengah hamparan surga dunia. Nah, bagi wisatawan yang penasaran dengan keindahannya, Anda harus berkendara selama dua jam menggunakan mobil jeep melewati perhutanan dan sungai.

Phang Nga, Thailand

(foto: Instagram/@time)

Lapangan bola di sini sudah dinobatkan sebagai pemandangan terbaik oleh majalah TIME. Sebab, lapangannya dibuat mengapung di tengah laut dan untuk mencapainya Anda harus menggunakan perahu. Lapangan bola itu dibuat oleh para nelayan yang suka bermain sepak bola, namun bagi wisatawan ini adalah hal menakjubkan.

Bangkok, Thailand

(foto: Cj Worx)

Di Thailand lapangan bola biasanya ditemukan di kompleks real estate. Namun, ada sebuah rusun yang memiliki lapangan bola dengan bentuk tidak simetris yang diletakkan di antara gedung pemukiman.

(Baca Juga: 3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits)

Keunikan dari posisi serta bentuk lapangan ini mengundang penasaran wisatawan dunia dan ketika lapangan foto diambil dari atas pemandangan sangat indah dan sederhana.

Gspon, Swiss

(foto: Instagram/@nfsport_)

Lapangan ini berlokasi di atas ketinggian 2.000 meter dari permukaan air laut. Berdasarkan Wired, lapangan ini merupakan tertinggi di Eropa. Selain itu keindahan yang mengelilingi lapangan sangat menakjubkan dengan hamparan pegunungan.

(Baca Juga: Situs Kuno Bertuliskan La Ilaha Illallah Ditemukan Dekat Laut Merah)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini