Pesona Fajar Menyingsing di Bukit Wolobobo NTT

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 406 1748683 pesona-fajar-menyingsing-di-bukit-wolobobo-ntt-0CdbAVvSlD.jpg Bukit Wolobobo (Foto: Instagram)

JIKA momen sunset selalu dinanti karena keindahannya, begitu pula dengan momen sunrise atau ketika matahari terbit. Sayangnya, orang-orang yang terbangun pada saat sunrise tak sebanyak saat mereka menyaksikan sunset.

Sehingga jika Anda memiliki foto sunrise yang indah, sudah barang tentu ini menjadi sesuatu yang spesial. Apalagi jika sunrise yang Anda abadikan didukung dengan panorama alam yang indah.

Namun ada perbedaan lokasi yang tepat untuk "menangkap" sunrise dan sunset. Jika biasanya sunset lebih sering dilakukan di pantai, sunrise paling ciamik jika dilihat dari bukit atau gunung.

Selain warna langit yang perlahan memerah, kabut juga menjadi penghias yang manis di kala sunrise. Keindahan seperti ini bisa disaksikan di Bukit Wolobobo di Nusa Tenggara Timur.

Panorama dari atas Bukit Wolobobo terlihat begitu indah. Siluet Gunung Inerie yang tertutup kabut dan awan, serta hamparan hijau berselimut kabut di sejauh mata memandang menciptakan pemandangan yang luar biasa. Belum lagi ditambah dengan warna langit merah mudanya.

Bukit ini terletak di Desa Turekisa, Kabupaten Ngada. Dari bukit ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan kota Bajawa dan Gunung Inerie. Kini wisatawan tak perlu khawatir pada akses jalan menuju destinasi ini. Sebab Bukit Wolobobo akan dijadikan sebagai tempat wisata dan akan dilakukan pembangunan jalan untuk memudahkan akses ke bukit ini.

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini