Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 406 1748726 sederet-fenomena-alam-hingga-keindahan-kota-yang-bikin-melongo-Zi1putm8aW.jpg Erupsi Gunung Berapi Volcan de Colima (foto: Sergio Tapiro Velasco/National Geographic Travel Photograph of the Year)

ALAM menjadi satu-satunya obyek foto yang tidak akan pernah bosan untuk diabadikan. Bidikan-bidikan lensa kamera seorang fotografer baik yang amatir atau yang sudah tergolong level pro, jika mengambil potret alam pasti hasilnya bagus, sebab memang alam merupakan lukisan karya Tuhan yang indah tiada duanya.

Sebagian besar para traveller pun juga tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan kunjungan berlibur mereka untuk mengabadikan momen liburan atau memang sengaja meniatkan diri menyambangi obyek wisata alam untuk sekadar memotretnya.

(Baca Juga: 4 Lapangan Bola Terunik di Dunia, Ada yang Mengapung di Laut Lho!)

Begitupun yang terjadi pada beberapa fotografer dengan peringkat teratas dalam penghargaan yang dibuat oleh National Geographic Expeditions 2017.

Melansir dari Dailymail, Kamis (3/8/2017), berikut sederet potret fenomena alam, masyarakat dan kota yang spektakuler berhasil direkam oleh mata lensa fotografer-fotografer yang termasuk dalam pemenang penghargaan National Geographic Expeditions 2017.

Erupsi Gunung Berapi Volcan de Colima

(foto: Sergio Tapiro Velasco/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Foto fenomena alam yang sekaligus menyabet pemenang pertama dalam penghargaan National Geographic Expeditions 2017 ini merupakan potret alam yang sangat luar biasa.

Tapiro Velasco lah orang di balik foto menakjubkan tersebut. Pria asal Meksiko itu memberi judul fotonya dengan nama Kekuatan Alam. Penampakan fenomena gunung berapi yang tengah erupsi dengan asap yang membumbung tinggi, lava pijar yang meleleh dari puncak gunung tampak sangat menyeramkan, ditambah adanya petir yang juga terekam dalam foto kian membuat foto gunung Velasco tersebut semakin menakjubkan.

Di sisi lain, langit malam tampak indah berhiaskan bintang-bintang yang bersinar dengan terang dan terlihat sangat jelas.

The Marble Caves di Patagoina

(foto: Clane Gessel/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Potret keeksotisan gua pun tidak luput dari mata lensa dan bidikan seorang fotografer bernama Clane Gessel. Ia memotret The Marble Caves di Patagoina. Gua tersebut tampak eksotis dengan dinding-dinding yang terlihat berkilau berwarna putih kebiruan.

(Baca Juga: Wow! Kelelawar Kembar Siam Ditemukan di Brasil)

Lorong gua tampak terang dan megah bak istana es Ratu Elsa di Film Anak Frozen. Air yang menggenang di gua pun berwarna biru menambah kesan misterius gua.

Potret Seorang Pria Berselancar di Bawah Laut

(foto: Rodney Bursiel/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Bila sebagian masyarakat hanya mengetahui kegiatan olahraga selancar dilakukan di permukaan laut dengan diiringi ombak di belakang peselancar, maka foto yang berhasil diabadikan oleh Rodney Bursiel ini membuktikan bahwa berselancar pun dapat dilakukan di bawah laut!

(Baca Juga: 3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits)

Wow, benar-benar menakjubkan dan luar biasa, bukan? Bursiel benar-benar terjun ke bawah laut untuk dapat mengabadikan peselancar Donavon Frankenreiter saat berselancar di bawah laut di perairan Tavarua, Fiji.

Desain Artistik Perpustakaan

(foto: Norbet Fritz/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Foto yang selanjutnya ini memang bukanlah berasal dari fenomena alam lagi, tapi masih ada kaitannya dengan kegiatan manusia. Bagi setiap orang mengunjungi perpustakaan pasti tidak pernah terpikirkan untuk memfoto arsitektur gedung ataupun desain yang ada di gedung perpustakaannya.

(Baca Juga: 3 Spot Foto Instagenic di Bantul yang Lagi Hits)

Namun, bagi seorang Norbets Fritz, arsitektur perpustakaan pun dapat dijadikan potret yang mengesankan. Gedung perpusatakaan yang ia abadikan tersebut terlihat seperti set lokasi dalam film Christopher Nolan. Foto ini pun berhasil membuat Fritz dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori kota.

Henningsvær Stadion

(foto: Misha De-Stroyev/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Foto dengan kategori Kota selanjutnya yang termasuk dalam pemenang penghargaan ialah potret stiadion sepak bola Henningsvær. Foto stadion tersebut diambil dari ketinggian yang membuat stadion tersebut tampak sangat fantastis karena terlihat sangat jelas dibandingkan dengan bangunan-bangunan ataupun obyek lainnya di Pulau Lofoten Norwegia.

(Baca Juga: 4 Padang Pasir di Indonesia yang Mirip Gurun Sahara)

Foto-foto lainnya yang termasuk pemenang juga dalam penghargaan yang dibuat oleh National Geographic Expeditions 2017 ialah potret seorang pria Darwis menari di bawah kubah di desa Sille (pusat) Turki, buaya di Rio Tarcoles, jalan menuju kuil kecil yang diterangi kunang-kunang, kota baru di gurun, asap membumbung di Gunung Bromo, dan masih banyak foto lainnya, termasuk kegiatan persembahyangan di Pura Besakih, Bali.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini