Pantai Karibia, Spot yang Cocok bagi Traveller Pecinta Anjing

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 406 1748962 pantai-karibia-spot-yang-cocok-bagi-traveller-pecinta-anjing-1CiJRJiNBs.jpg Pantai Karibia (Foto: The Sun)

APA yang biasanya Anda lakukan ketika menyambangi sebuah pantai atau pulau? Pasti sebagian dari kita akan menjawab berjemur, bermain pasir, berenang, snorkeling, menyelam dan bahkan berselancar. Jawaban itu semua merupakan kegiatan yang sangat umum dilakukan ketika berada di pantai.

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Menjamah Air Terjun Tersembunyi Tukad Cepung di Bali)

Namun, kegiatan-kegiatan tersebut pasti akan terasa membosankan, sebab seringkali telah kita lakukan tiap kali mengunjungi pantai. Di Potlake Place di Turks dan Caicos para traveller diajak untuk bermain bersama anak-anak anjing yang sengaja dipinjamkan.

Karibia merupakan tujuan berlibur impian bagi banyak orang. Panorama alamnya dan hamparan pantai berpasir putih sungguh sangat menggoda. Tapi, sekarang saat menikmati pantai di Karibia, wisatawan memiliki alasan tambahan untuk datang berkunjung. Apakah itu?

 (Baca Juga: SHARE LOC: Jelajahi 4 Destinasi Wisata Keren di Tabanan, dari Pura hingga Taman Kupu-Kupu)

Para pengunjung kini dapat bermain dan bercengkerama dengan anak-anak anjing yang imut sepanjang hari. Pusat penyelamatan anjing bernama Potlake Place di Turks dan Caicos menjadi salah satu tempat yang sekarang meminjamkan anak-anak anjing yang mereka selamatkan pada para traveller. Hal tersebut juga sekaligus mensosialisasikan pada masyarakat agar anak-anak anjing kembali bisa merasakan kasih sayang dan menemukan rumah baru yang nyaman untuk mereka.

(Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Pulau Dewata Menyimpan Panorama nan Natural, Gunung Catur Namanya!)

Pusat penyelamat anjing ini telah menyelamatkan anak anjing lebih dari 500 ekor anjing liar dari seluruh pulau setiap tahunnya, dilansir dari The Sun, Kamis (3/8/2017). Dengan membiarkan wisatawan bercengkrama dengan anak-anak anjing dan mengajak mereka berjalan-jalan, anak-anak anjing dapat lebih bersahabat dengan manusia dan dapat dengan mudah menarik calon adopter datang untuk mengadopsi.

 (Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Trip Asyik nan Menegangkan ke Air Terjun Sekumpul Bali)

Ketika pemilik pusat penyelamat, Jane Parker Rauw sedang berjalan-jalan menyusuri pantai pada tujuh tahun lalu bersama anak-anak anjing, dia menyadari banyak dari anak-anak anjing itu takut berinteraksi dengan manusia. Jane pun memikirkan sebuah cara agar anak-anak anjing dapat lebih bersahabat dengan manusia dengan membuka sebuah program jalan-jalan bersama anak anjing pada turis dan penduduk setempat.

Para traveller sekarang bisa datang dan mengambil anak anjing dari pusat penyelamatan dan mengajak mereka berjalan-jalan, yang juga dapat menemani para traveller santai selama di pantai. Alhasil, para pengunjung pantai pun merasa lebih terhibur dan anak-anak anjing juga dapat belajar lebih bersahabat dengan manusia, serta bisa menemukan adopter yang baru untuknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini